Kamis, 27 Januari 2022

Ada Aroma CR7 vs Messi di Semifinal Supercopa de Espana

Berita Terkait

Gelandang Real Madrid Federico Valverde melakukan selebrasi bersama timnya setelah mencetak gol kemenangan atas FC Barcelona. (HELIOS DE LA RUBIA/REAL MADRID )

batampos – Rivalitas Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam El Clasico sudah tidak ada sejak empat tahun lalu.

Yaitu, sejak Ronaldo meninggalkan Real Madrid. Messi pun sudah pergi dari FC Barcelona pada musim panas tahun lalu.

Tapi, aroma CR7 versus La Pulga masih terasa dalam El Clasico di semifinal Supercopa de Espana kemarin (13/1).

Dalam laga di King Fahd International Stadium tersebut, wide attacker Barca Ansu Fati sekilas menyindir Real dengan melakukan selebrasi ”siuuu” khas Ronaldo pada menit ke-83.

Gol Fati memang membuat laga di waktu normal berakhir sama kuat 2-2.

Tapi, pada babak waktu tambahan, Real membalasnya. Ketika gelandang Federico Valverde mencetak gol pada menit ke-98, dia melepas jersey dan merayakannya seperti menjemur.

Kalau masih ingat, selebrasi jemur jersey pernah ikonik dilakukan oleh Messi dalam El Clasico. Tepatnya di kandang Real, Estadio Santiago Bernabeu, pada jornada ke-33 La Liga 2016–2017.

Kala itu, Messi melakukannya setelah mencetak gol kemenangan 3-2. Persis seperti yang ditorehkan Valverde kemarin.

Kemenangan Real kemarin juga bertepatan dengan kemenangan keseratus Los Merengues di El Clasico. ”Laga ini (kemarin, Red) semestinya terjadi di partai final,’’ ucap Valverde kepada Marca.

Di sisi lain, percik rivalitas mulai tercipta di antara dua entrenador. Xavi Hernandez, entrenador Barca, mengklaim timnya tampil lebih baik meski kalah.

Xavi juga mengkritik Real yang banyak mengandalkan serangan balik. Tapi, entrenador Real Carlo Ancelotti tidak sepakat dengan pernyataan Xavi. ”Kami pun tampil menghibur,” tegas Ancelotti di laman resmi klub. (*)

Reporter: JPGroup

Update