Rabu, 16 Oktober 2024

Jelang Laga Tiongkok vs Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Peringatkan Wasit

Berita Terkait

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong. (Michael Siahaan/Antara)

batampos – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyampaikan harapannya mengenai wasit saat menghadapi Tiongkok. Dia berharap sang pengadil lapangan bisa menunjukkan kinerja yang baik dan adil sesuai dengan tugasnya.

Hasil pertandingan 2-2 melawan Bahrain tampaknya tak akan bisa dilupakan oleh segenap Timnas Indonesia. Pasalnya, kemenangan Garuda di depan mata sirna seketika jelang laga berakhir.

Timnas Indonesia saat melawan Bahrain memang sudah berhasil unggul 1-2 melawan Bahrain hingga menit ke-90 waktu normal. Namun petaka menghampiri saat injury time, tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-90+9.

Nahasnya, gol Bahrain tersebut tercipta di luar tambahan waktu yang ditetapkan. Perangkat pertandingan sebenarnya hanya memberikan waktu tambahan 6 menit. Tapi wasit tengah lapangan, Ahmed Al Kaf, justru memperpanjangnya hingga sembilan menit.

Shin Tae-yong mengaku masih dongkol dengan hasil tersebut. Dia menyebut kemenangan Garuda dirampok oleh wasit Al Kaf. “Jujur pada saat melawan Bahrain kemenangan kita dirampok,” ucap Shin Tae-yong dalam konferensi pers pralaga melawan Tiongkok, Senin (14/10).

“Semua bisa lihat bagaimana waktu lebih dari yang ditentukan pada tambahan waktu. Wasit tidak juga meniup peluit, seharusnya mereka bisa memperbaiki ini,” tambah eks pelatih Timnas Korea Selatan ini.

Menurut Shin Tae-yong, wasit seharusnya bisa tampil dengan baik. Hal itu tidak berlaku hanya untuk Timnas Indonesia, tapi untuk semua pertandingan sepak bola yang ada.

Karena itu, besar harapan pelatih berusia 54 tahun itu wasit di laga-laga berikutnya, termasuk dalam duel Tiongkok vs Timnas Indonesia nanti dapat bekerja dengan lebih adil. Bekerja sesuai dengan tugas yang seharusnya.

“Bagaimanapun sebuah pertandingan hanya tidak untuk Indonesia, tapi ini untuk semua tim, semoga di waktu yang akan datang pertandingan harus berjalan baik dan dilakukan dengan adil,” pungkas pelatih yang pernah menyingkirkan Jerman di Piala Dunia 2018 ini. (*)

 

 

SourceJPGroup

Update