9 Wakil Indonesia Siap Tampil di 16 Besar Indonesia Open 2024, Tidak Ada Tunggal Putra

0
12
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri lolos ke babak 16 besar Indonesia Open 2024 usai kalahkan unggulan kedelapan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi dalam babak 32 besar Indonesia Open 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (5/6/2024). (DERY RIDWANSAH/ JAWAPOS.COM)
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri lolos ke babak 16 besar Indonesia Open 2024 usai kalahkan unggulan kedelapan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi dalam babak 32 besar Indonesia Open 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (5/6/2024). (DERY RIDWANSAH/ JAWAPOS.COM)

batampos – Sebanyak sembilan wakil Indonesia siap untuk tampil pada babak 16 besar Indonesia Open 2024 di Istora Senayan Jakarta, Kamis (6/6) mulai pukul 09.00 WIB,

Dikutip dari Antara, hari ini, Indonesia tanpa wakil di sektor tunggal putra karena ketiga pemain andalannya gugur di babak pertama.

Tumpuan pertama Indonesia berada di sektor tunggal putri, yaitu Gregoria Mariska Tunjung yang akan berjumpa dengan wakil Thailand Supanida Katethong. Perjuangan Gregoria pun diikuti oleh juniornya, Ester Nurumi Tri Wardoyo yang bakal berhadapan dengan unggulan keenam Wang Zhu Yi asal Tiongkok.

Beralih ke sektor ganda putri, unggulan kedelapan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menjadi satu-satunya wakil Indonesia di nomor ini. Apri/Fadia akan berjumpa dengan pasangan Malaysia Pearly Tan/Thiinah Muralitharan di babak kedua hari ini.

Selanjutnya di nomor ganda putra, Indonesia menurunkan empat wakil. Pertama ada Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang bertemu dengan pasangan Prancis Christo Popov/Toma Junior Popov.

Lebih lanjut, Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi akan menantang peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 asal Taiwan yaitu Lee Yang/Wang Chi-Lin di depan publik sendiri.

Lalu ada juga Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang masing-masing akan berhadapan dengan Goh Sze Fei/Nur Izzudin (Malaysia) dan Liang Wei Keng/Wang Chang (Tiongkok) hari ini.

Terakhir di nomor ganda campuran, ada Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja yang siap untuk memberikan perlawanan kepada unggulan keempat asal Korea Selatan Seo Seung Jae/Chae Yu Jung di babak 16 besar.

Sementara Adnan Maulana/Nita Violina Marwah akan berjumpa dengan unggulan keenam asal Thailand Dechapol Puaavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai pada hari ini.

Sementara itu, turnamen Super 1000 Indonesia Open 2024 digelar di Istora Senayan, Jakarta, 4-9 Juni.

Tak hanya menjadi salah satu turnamen BWF dengan level tertinggi di dunia, Indonesia Open 2024 juga akan menjadi ajang penentuan seeding (unggulan) Olimpiade 2024 Paris.

Selain itu, turnamen ini juga menyediakan hadiah 1,3 juta dolar AS yang akan diperebutkan oleh para pemain elite dunia. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini