2 Gol Kylian Mbappe Antar PSG ke Perempat Final Liga Champions

0
23
Kylian Mbappe antar PSG ke perempat Final Liga Champions (Sumber Foto : Media Paris Saint Germain)
Kylian Mbappe antar PSG ke perempat Final Liga Champions (Sumber Foto : Media Paris Saint Germain)

batampos – Kylian Mbappe kembali menjadi aktor pencetak gol bagi Paris Saint Germain (PSG) dalam lanjutan babak 16 besar Liga Champions Leg kedua di kandang Real Sociedad, Stadion Anoeta pada Rabu (6/3) dini hari WIB.

PSG telah menang 2-0 di Leg pertama pertandingan babak 16 besar ini di Prancis bulan lalu. Bertandang ke Spanyol di leg kedua tak membuat tim ini lantas gentar dan justru raih kemenangan atas tuan rumah Real Sociedad 1-2.

Dilansir dari Fan Nation Futbol, Rabu (6/3), Kylian Mbappe berhasil mencatatkan 2 gol dalam laga ini yang membuat raihan gol ke 245 dalam karirnya di PSG.

Dalam 15 menit awal pertandingan, Mbappe membuat agregat persaingan menjadi 3-0 dengan mampu unggul lebih dulu di Spanyol lewat gol yang ia ciptakan dari hasil umpan yang dikirimkan oleh Ousmane Dembele.

Mbappe melakukan tembakan luar biasa melewati kiper Alex Remiro dari sudut yang ketat yang dipukul dengan kekuatan sedemikian rupa yang mampu membuat kerusakan pada Net gawang, dimana jaring memisahkan diri dari tiang dan permainan sempat tertunda karena kerusakan yang harus diperbaiki.

Penggemar tuan rumah Real Sociedad di Stadion Anoeta San Sebastian berharap menyaksikan comeback di leg kedua oleh tim mereka sebelum gol Mbappe terlihat mengempiskan harapan mereka.

Tak ada gol lain yang tercipta di babak pertama membuat keunggulan tuan tamu 0-1 hingga turun minum.

Babak kedua Mbappe berhasil menggandakan keunggulan dengan kembali mencetak gol lewat pemberian umpan dari Lee Kang in di menit 56’, mengubah skor jadi 0-2.

Tim tuan rumah masih alami kesusahan untuk memperkecil ketertinggalan dalam menciptakan gol hingga dimenit 89’ Real Sociedad mampu mencetak gol lewat gelandangnya Mikel Merino membuat kedudukan menjadi 1-2.

Hingga peluit panjang dibunyikan tidak ada gol lain yang tercipta membuat kemenangan PSG dan antarkan langkahnya ke babak perempat final Liga Champions.

Skor agregat dari dua pertandingan didapatkan hasil skor keseluruhan 1-4 atas kemenangan Paris Saint Germain

Hasil Pertandingan

Leg Kedua : Real Sociedad 1-2 Paris Saint Germain

M Merino 89’ – K Mbappe 15’,56’

Leg Pertama : Paris Saint Germain 2-0 Real Sociedad

K Mbappe 58’, B Barcola 70’

Susunan Pemain :

Real Sociedad (4-3-3) : Alex Remiro, J Galan, R Le Normand, I Zubeldia, H Traore, M Merino, M Zubimendi, Brais Mendez, S Becker, M Oyarzabal, T Kubo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini