Selasa, 31 Januari 2023

Yamaha Dongkrak Performa dengan Corak Baru

Berita Terkait

 

batampos – Yamaha Monster Energy menjadi tim MotoGP pertama yang meluncurkan tunggangannya untuk musim 2023. Peluncuran tersebut berlangsung di Jakarta, Selasa (17/1/2023). Tak hanya merilis livery atau corak baru sepeda motor M1 untuk MotoGP 2023. Namun, Yamaha juga mengajak dua rider mereka Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli.

Livery Yamaha musim ini terlihat garang. Meski, tak ada perubahan pada livery motor M1. Warna hitam, biru dan hijau masih dominan pada livery M1 untuk musim ini. Juga, ada efek kamuflase abu-abu dan penghilangan warna merah di dasar fairing. Sehingga, Yamaha terkesan tampil dengan corak doreng. Livery tersebut dirancang oleh Aldo Drudi. Corak doreng juga terpasang di baju balap kedua rider Yamaha.

Managing Director Yamaha Lin Jarvis menyatakan, corak tersebut dipilih untuk merayakan kerjasama jangka panjang antara Yamaha dan sponsor utama Monster. Dengan corak baru tersebut, diharapkan bisa mendongkrak performa Quartararo dan Morbidelli. Musim lalu, Quartararo hanya memenangi tiga balapan dan delapan podium. Dia gagal juara. Padahal, dia sudah unggul 91 poin dari sang juara Francesco Bagnaia di tengah musim.

Musim ini, Quartararo berharap tidak kecolongan lagi. Dia sempat mengalami cedera tangan kiri akibat kecelakaan saat mengikuti latihan motocross pertengahan Desember lalu. Namun, dia merasa saat ini kondisinya membaik.

“Saya mengalami cedera lebih dari sebulan yang lalu, tetapi saya merasa jauh lebih baik,” kata Quartararo di sela sesi peluncuran livery MotoGP 2023 Monster Yamaha. ”Minggu depan saya akan bersepeda. Saya sangat rindu berlatih di atas roda dua lagi,’’ ujarnya.

Sebaliknya, performa Morbidelli musim lalu jauh lebih drop. Pembalap Italia tersebut belum meraih satupun kemenangan sejak bergabung dengan tim utama Yamaha pada 2020. (*)

Update