Rabu, 28 September 2022

Xavi Targetkan Barcelona Juara Liga Spanyol

Berita Terkait

 

Pelatih FC Barcelona Xavi Hernandez. (F. Lluis Gene/AFP)

batampos – Pelatih Barcelona Xavi Hernandez menegaskan timnya memiliki target untuk meraih gelar juara jelang laga pekan perdana Liga Spanyol menghadapi Rayo Vallecano di Stadion Camp Nou, Barcelona, Sabtu (13/8).

Dikutip dari situs resmi klub, Sabtu, Xavi menjelaskan Blaugrana akan berusaha untuk bersaing dengan semuanya dan memiliki ambisi untuk memenangkan gelar.

Menurutnya, mereka harus untuk menunggu dan melihat seberapa jauh Barcelona bisa melaju sejauh mana dengan target tersebut pada musim ini.

“Sebagai pelatih, saya semua tentang menang atau tidak menang. Tetapi juga sangat penting bagi kami untuk bermain dengan baik. Kami ingin orang-orang menikmati menonton kami dan kami telah membangun sistem kami sejak November untuk melakukan hal itu,” tegas Xavi.

“Kami telah melihat sedikit dari segalanya. Tapi saat ini kami menghasilkan harapan yang tinggi. Itu memberi lebih banyak tekanan pada saya. Tapi dengan cara yang baik,’’ ungkap legenda klub asal Katalunya tersebut.

Pelatih asal Spanyol itu menjelaskan, Barcelona telah menjalani pra-musim yang hebat dan kemampuan mereka benar-benar akan diuji ketika menghadapi Rayo Vallecano. “Kami memiliki skuad yang bagus, tapi kami harus menunjukkan kami lebih baik di lapangan. Yang difavoritkan untuk memenangkan liga adalah selalu tim yang menang musim sebelumnya. Tapi kami adalah kandidat kuat,” ujar Xavi.

“Kami masih memiliki (waktu) sampai 31 Agustus untuk merencanakan sesuatu di pasar transfer. Itu tergantung dari pemain yang pergi,” sambungnya. (*)

 

Reporter: Antara

Update