Selasa, 24 Mei 2022

West Ham Pepet Manchester United, Everton Lepas dari Zona Merah

Berita Terkait

Selebrasi Eddie Nketiah setelah mencetak gol untuk Arsenal dalam pertandingan Liga Inggris lawan Leeds United pada Minggu (8/5). (David Klein/Reuters/Antara)

batampos – West Ham United terus memepet posisi Manchester United dalam perebutan tiket Liga Europa. Sedangkan Everton mentas dari zona merah klasemen sementara Liga Premier Inggris. Mereka sama-sama membukukan kemenangan dalam rangkaian pertandingan lanjutan pada Minggu (8/5).

Bertandang ke Stadion King Power, Everton sukses mempecundangi Leicester City dengan skor 2-1 berkat gol bek-bek mereka, Vitaliy Mykolenko dan Mason Holgate. Mykolenko membuka keunggulan tim tamu pada menit keenam yang bisa disamakan Leicester lewat Patson Daka lima menit berselang.

Everton merestorasi keunggulan mereka pada menit ke-30 memanfaatkan kemelut di depan gawang Leicester dari situasi sepak pojok yang berakhir dengan tandukan Holgate. Anak-anak asuh Frank Lampard yang sangat membutuhkan kemenangan mampu menjaga keunggulan 2-1 hingga bubaran demi menambah napas mereka dalam perjuangan menghindari degradasi.

Kemenangan itu cukup untuk mengangkat Everton keluar dari zona degradasi dan naik ke urutan ke-16 dengan koleksi 35 poin. Sebab dalam pertandingan lain Leeds United (34) kalah dan terjerembab ke peringkat ke-18.

Sementara itu, Leicester (42) tak beranjak dari posisi ke-14. Peluang mereka tampil di Eropa makin tipis sebab dalam pertandingan lain di Carrow Road, West Ham menang telak 4-0 atas tuan rumah Norwich City.

Said Benrahma dan Michail Antonio membawa West Ham nyaman memimpin 2-0 di babak pertama. Benrahma lantas mencetak gol keduanya tiga menit memasuki babak kedua, sebelum Manuel Lanzini melengkapi kemenangan 4-0 bagi West Ham.

West Ham berada di posisi ketujuh mengoleksi 55 poin. Hanya terpaut tiga poin dari Manchester United yang sudah melakoni satu pertandingan lebih banyak, demikian catatan situs resmi Liga Inggris seperti dilansir dari Antara.

Sementara itu, dwigol yang dicetak Eddie Nketiah membantu Arsenal mengalahkan Leeds United 2-1 dalam laga pekan ke-35 Liga Premier Inggris di Stadion Emirates, London, Minggu (8/5).

Nketiah mencetak dua golnya hanya dalam kurun waktu sepuluh menit sejak sepak mula. Sedangkan Leeds yang sejak menit ke-27 harus main dengan 10 pemain lantaran kartu merah Luke Ayling sempat memperkecil ketertinggalan melalui Diego Llorente.

Hasil itu memantapkan kedudukan Arsenal di peringkat keempat klasemen dengan koleksi 66 poin. Tim Meriam London itu unggul empat poin dari Tottenham Hotspur. Leeds (34) terperosok ke zona degradasi menempati urutan ke-18. (*)

 

Reporter: Antara

Update