Minggu, 14 Agustus 2022

WBC Sudah Tentukan Lawan Wajib Tyson Fury

Berita Terkait

Arsenal Menang 4-2 atas Leicester City

Xavi Targetkan Barcelona Juara Liga Spanyol

batampos.co.id – World Boxing Council (WBC) telah mengumumkan lawan wajib atau mandatory yang harus dihadapi juara kelas berat Tyson Fury untuk mempertahankan gelarnya. Sosok tersebut bukan Oleksandr Usyk, tetapi Dillian Whyte.

”WBC dengan ini meminta dimulainya negosiasi untuk mewujudkan pertarungan wajib antara juara dunia kelas berat WBC Tyson Fury dan penantang wajib sekaligus juara dunia interim Dillian Whyte,” bunyi pernyataan resmi WBC melalui Twitter.

Fury berhasil mempertahankan gelar juara dunianya Oktober lalu setelah meng-KO Deontay Wilder pada ronde ke-11.

Tyson Fury. (AFP)

Awalnya, WBC menyatakan bahwa Fury baru bisa menghadapi Whyte jika dia gagal mewujudkan pertandingan kontra juara kelas berat pemegang gelar unifikasi WBA, IBF, dan WBO Oleksandr Usyk.

Namun setelah batas waktu negosiasi selama 30 hari yang diberikan terlewati, WBC memutuskan sendiri calon lawan mandatory bagi Fury.

Kabarnya hal itu terjadi karena Usyk memilih menerima tantangan tarung ulang yang diajukan Anthony Joshua. Duel tersebut akan digelar awal tahun depan. Usyk sendiri mengalahkan Joshua September lalu.

Bulan lalu, Whyte menuduh Fury menghindar dari pertarungan keduanya. ”Fury sudah diwajibkan bertarung denganku dua kali. Tapi dia selalu beralasan macam-macam,” sebutnya.

”Sekarang dia tidak ada alasan lagi. Apa yang mau dia lakukan? Membuang sabuk juaranya ke tempat sampah atau melarikan diri dari aku dan memilih bertarung dengan (Deontay) Wilder?,” ucapnya. (*)

Reporter: JPGroup

Update