Rabu, 25 Mei 2022

Warga Antusias Menonton Upacara Pembukaan SEA Games 2021

Berita Terkait

Suasana antrean penonton upacara pembukaan SEA Games Vietnam di depan pintu masuk Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Kamis (12/5/2022). (ANTARA/Arindra Meodia)

batampos – Animo masyarakat Hanoi dan para pendukung tuan rumah yang ingin menonton langsung upacara pembukaan SEA Games Vietnam cukup tinggi, terlihat dari antrean panjang yang mengular di depan pintu gerbang stadion My Dinh, Hanoi, Kamis petang.

Penonton mulai berdatangan pada pukul 18.00 waktu setempat, dan antrean di pintu gerbang tampak semakin padat pada pukul 19.00 ketika pintu masuk stadion dibuka, atau satu jam menjelang dimulainya upacara pembukaan SEA Games Vietnam.

Meski antrean mengular, para penonton dengan tertib memasuki gerbang masuk stadion dengan melalui metal detector. Petugas keamanan juga memberlakukan sistem buka tutup di tiga titik pintu masuk.

Beberapa warga yang menonton tampak mengenakan kaos warna merah dan bendera bintang warna kuning di dada mereka, sama seperti bendera negara Vietnam.

Ada pula yang membawa bendera kecil di tangan mereka untuk mendukung para atlet yang akan bertanding.

Sementara itu, tak sedikit penonton yang berhenti di depan maskot SEA Games Seola untuk berfoto bersama.

Semua kalangan tampak tak ingin melewatkan pembukaan pesta olahraga dua tahunan antara negara Asia Tenggara. Terlebih, SEA Games sempat ditunda setahun karena pandemi COVID-19.

Sepasang kakek dan nenek tampak berjalan bersama dengan ditemani anaknya. Banyak pula orang tua yang menggandeng anak-anak mereka untuk menyaksikan SEA Games Vietnam.

SEA Games secara resmi dimulai pada 12-23 Mei 2022 dengan mempertandingkan 40 cabang olahraga, tetapi beberapa cabang olahraga sudah mulai sejak 6 Mei lalu.

Pembukaan SEA Games 2021 digelar di Stadion Nasional My Dinh, Kamis malam, sekitar pukul 20.00 waktu setempat dibuka oleh Perdana Menteri Vietnam Pham Min Chinh.

Ada 11 negara di Asia Tenggara yang mengikuti SEA Games, yaitu Thailand, Malaysia, Singapura, Filipina, Kamboja, Myanmar, Brunei Darussalam, Indonesia, Laos, Timor Leste, dan Vietnam selaku tuan rumah. (*)

 

Reporter: Antara

Update