Rabu, 25 Mei 2022

Verstappen akan Update Mobil di GP Abu Dhabi, Namun Berisiko

Berita Terkait

batampos.co.id – Pimpinan klasemen pembalap Formula 1 2021 Max Verstappen bakal dipasok pembaruan penting pada mobilnya menghadapi balapan penentuan gelar juara di GP Abu Dhabi akhir pekan ini.

Timnya, Red Bull, ingin memastikan Verstappen bertarung dengan senjata terbaik saat melawan Lewis Hamilton (Mercedes) yang kemungkinan besar juga mendapat upgrade penting pada mobilnya.

Apalagi Hamilton sudah membuktikan bahwa mobil Mercedes sukses memenangi tiga balapan terakhir.

Salah satu pembaruan yang kabarnya akan didapat Verstappen adalah floor baru. Floor ini sudah dipakai oleh rekan setimnya Sergio Perez di GP Arab Saudi.

Max Verstappen melaju di depan mobil Mercedes yang dikendarai Lewis Hamilton. (AFP)

Di Abu Dhabi akhir pekan ini, Verstappen akan mendapatkan upgrade yang sama jika dia menginginkan. Nantinya, pembaruan tersebut akan dijajal dulu pada sesi latihan bebas hari pertama.

Jika dirasa membawa kemajuan, Verstappen bisa memakainya di sisa akhir pekan balapan.

Baca Juga: Max Verstappen Tidak Ikut Selebrasi Podium GP Arab Saudi, Ini Alasannya

Perubahan pada floor ini membawa dampak mengurangi daya seret atau drag yang akan berdampak pada penambahan kecepatan di trek lurus. Ini diharapkan bisa menandingi kecepatan dan power Mercedes di trek lurus panjang.

Sayangnya, pembaruan tersebut juga diiringi dampak buruk pada sisi lain. Yakni, berkurangnya cengkeraman ban di tikungan cepat atau medium speed-corner.

Red Bull akhirnya tidak memasang floor baru tersebut karena di Sirkuit Jalanan Jeddah didominasi tikungan cepat. Situasinya akan berbeda saat balapan berpindah ke Yas Marina, Abu Dhabi. (*)

Reporter: JPGroup

Update