Sabtu, 20 Juli 2024

Varane Pede Manchester United Bisa Juara Liga Champions

Berita Terkait

Raphael Varane menjadi pahlawan kemenangan Manchester United atas Wolverhampton Wanderers di Old Trafford. (getty images)

batampos – Pemain bertahan Manchester United, Raphael Varane menegaskan bahwa tim yang saat ini ia bela dapat memenangkan Liga Champions musim ini.

Varane yang ditemui saat konferensi pers jelang laga ke-2 grup A Liga Champions 2023/2024 yang mempertemukan tuan rumah Manchester United melawan tamunya Galatasaray.

Saat ditanya mengenai peluang timnya saat ini untuk menangkat trofi paling bergengsi di klub sepak bola Eropa, Bek asal Perancis tersebut memberikan jawaban soal efisiensi dalam hal memenangkan kompetisi tersebut.

“Saya pikir kompetisi ini adalah soal detail, dan saya selaku pemain harus efisien untuk memenangkannya,” ujar Varane.

“Saat ini, dalam (beberapa) minggu terakhir, saya pikir apa yang bisa kami tingkatkan sebagai tim adalah menjadi lebih efisien di depan gawang. Dengan jumlah peluang yang sangat sedikit, kami kebobolan dan kami memerlan banyak peluang untuk menciptakan gol. Itulah realitas yang sedang terjadi. Jadi kita sebagai tim harus efisien untuk memenangkan trofi besar,” lanjut Varane menjelaskan soal peluang dengan keadaan tim nya saat ini.

Selanjutnya, pemain yang telah memenangkan piala Liga Champions sebanyak 4 kali tersebut menjawab pertanyaan soal MU dapat menjuarai Liga Champions musim ini.

“Ya saya pikir seperti itu. Saya pikir kami memiliki kualitas dalam skuad untuk memenangkan kompetisi,” ujar Varane.

“Seperti yang saya katakan sebelumnya, kompetisi ini sulit. Karena itu harus memperhatikan setiap detailnya. Tapi kembali lagi, kami punya tim yang bagus dari segi kualitas maupun mental.”

“Meskipun ini bukan awal musim yang kami harapkan, tapi saya yakin kami punya kualitas yang cukup baik untuk bersaing dengan klub-klub terbaik di dunia,” Lanjut Varane menegaskan keyakinan dirinya dapat memenangkan Liga Champions bersama MU.

Selain memenuhi syarat untuk mengomentari apa yang diperlukan untuk memenangkan Loga Champions, Varane juga memiliki pengalaman lebih dari cukup untuk menilai bagaimana beberapa pemain muda klub dapat berkembang dibawah asuhan Erik Ten Hag.

“Saya pikir para pemain muda juga memberikan energi tambahan untuk tim ini. Dilain hal, para pemain senior di tim juga memberikan pengalaman yang mereka miliki soal cara bermain, tentang bagaimana menjadi profesional, dan tetap memberi dukungan satu sama lain saat berada dalam tekanan,” tambah Varane soal pemain muda yang diunggulkan dapat membantu MU menjuarai Liga Champions. (*)

 

Reporter: JPGroup

Update