Valentino Rossi Sesalkan Adiknya Pilih Gabung Honda untuk Musim 2024

0
50
Luca Marini. (motorsport)
Luca Marini. (motorsport)

batampos – Legenda MotoGP asal Italia, Valentino Rossi mengaku agak kaget sekaligus menyesalkan pilihan dari Luca Marini bergabung dengan tim asal Honda pada musim 2024 mendatang.

Hal yang membuatnya cukup kecewa yakni karena Honda merupakan tim yang diperkuat oleh mantan pebalap Marc Marquez yang juga musuh bebuyutannya ketika masih aktif menjadi pebalap.

Marquez sendiri meninggalkan Honda pada akhir musim 2023 dan akan memperkuat Gresini Racing pada musim 2024.

Sementara Luca Marini ditunjuk oleh pabrikan asal Jepang itu untuk mengganti posisi yang ditinggalkan Marquez.

“Luca mengejutkan kami di tim VR 46, kami sungguh tidak menduga dengan keputusannya keluar dan menerima pinangan dari Honda. Saya sungguh kecewa sekaligus menyayangkan apa yang ia pilih,” kata Rossi dikutip dari Motorcycles Sports pada Rabu (13/12).

Meski demikian ia tetap menghormati keputusan adik dan juga anak didiknya di VR 46 Team Racing tersebut.

“Saya penggemar beratnya karena saya melihat potensi yang ada dari dirinya (Luca Marini), saya tahu sulit memang menolak tawaran dari Honda yang begitu besar dan punya nama di MotoGP,” ujar Legenda asal Italia tersebut.

Dilansir dari Crash News, Honda awalnya hanya menyodorkan kontrak berdurasi satu tahun kepada Luca Marini, namun di detik-detik akhir ia mengubahnya menjadi dua tahun agar Luca lebih percaya terhadap tim asal Jepang tersebut.

Tahun depan Honda Racing Team mencoba mengambil peruntungan dengan mengubah konsesi mesin di motornya. Tim direktur berharap dengan adanya kombinasi pebalap baru di tim dapat mengembalikan kejayaan Honda.

“Saya paham apa yang dilakukan Honda maupun Yamaha merekrut pebalap potensial agar kedua tim tersebut tidak memiliki gap terlalu jauh dari Ducati pada musim depan,” tegas Rossi.

Valentino Rossi mengetahui permasalahan dari kedua tim asal pabrikan Jepang tersebut adalah kecepatan pada motornya. Tahun depan ia memperkirakan kedua pabrikan tersebut melakukan evaluasi agar apa yang terjadi di musim 2023 tidak terulang.

Tim VR46 milik Rossi juga memiliki gebrakan baru usai ditinggal Luca Marini, ia merekrut pebalap Fabio di Giannatonio untuk mengganti pos Luca.

Valentino Rossi juga mengharapkan timnya bisa melakukan hal lebih di musim 2024 dengan komposisi pebalap lama, Marco Bezzechi dan juga pebalap baru Giannatonio. (*)

 

Reporter: JPGroup

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini