Rabu, 25 Mei 2022

Usai Pensiun dari MotoGP Valentino Rossi Juara di Rumah Sendiri

Berita Terkait

batampos.co.id – Belum genap sebulan sejak pensiun dari MotoGP per GP Valencia (14/11), Valentino Rossi sudah kembali ke balapan kemarin dini hari.

Dia tampil pada ajang La 100 km dei Campioni di Tavullia, Italia. Sudah bisa ditebak bahwa ajang tahunan itu akan dimenangi sang tuan rumah, Rossi. Dia kali ini berduet dengan sang adik Luca Marini.

Ajang yang dihelat di Motor Ranch milik Rossi itu sebenarnya merupakan wadah unjuk gigi pembalap akademi dari VR46. Namun, edisi tahun ini lebih meriah lantaran beberapa pembalap MotoGP juga turut serta.

ValentinoRossi (kiri atas) berdiri di podium setelah menuntaskan race di ajang La 100 km dei campioni. (SPORTIV.IT)

Di antaranya, Alex Rins, Maverick Vinales, Fabio Di Giannantonio, Marini, dan Marco Bezzecchi. Ada juga beberapa pensiunan seperti Jorge Lorenzo dan Chaz Davies dari World Superbike.

La 100 km dei Campioni merupakan balapan secara tim di trek tanah yang digelar sejak 2014. Hanya absen tahun lalu ketika pandemi Covid-19 merebak. Total ada 42 pembalap atau 21 pasangan yang ikut serta.

Baca Juga: MotoGP dan F1 Barcelona Diperpanjang Hingga 2026

Kemenangan di La 100 Km dei Campioni tahun ini merupakan pengulangan prestasi The Doctor –julukan Rossi– dan Marini dua tahun lalu. Sementara itu, pada edisi 2018, Rossi juga berhasil menjadi juara saat berduet dengan anak didiknya yang lain, Franco Morbidelli.

’’Kemenangan hebat di #100kmdeicampioni bersama partner-ku, Luca Marini. Terima kasih kepada semua pembalap yang sudah hadir dan kerja sama seluruh staf VR46. Sampai jumpa tahun depan!’’ bunyi caption foto Rossi di Instagram-nya.

Setelah ini, fokus Rossi adalah balapan mobil sport Gulf 12 Hours pada Januari 2022 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Pembalap asal Italia itu akan kembali bekerja sama dengan Marini dan Alessio ’’Uccio’’ Salucci. Mereka menunggangi Ferrari di kelas Pro-Am. (*)

Reporter: JPGroup

Update