Ungguli Max Verstappen di Grand Prix Miami, Lando Norris Juarai Formula 1 untuk Pertama Kalinya

0
19
Potret Lando Norris yang berhasil merebut kemenangan Formula 1 untuk pertama kalinya di Gp Miami (Sumber Foto: Media F1)
Potret Lando Norris yang berhasil merebut kemenangan Formula 1 untuk pertama kalinya di Gp Miami (Sumber Foto: Media F1)

batampos – Lando Norris dari McLaren akhirnya meraih kemenangan pertamanya di Formula 1 dalam balapan ke 110-nya, setelah mengungguli pemimpin kejuaraan Max Verstappen di Grand Prix Miami.

Dalam balapan di GP Miami pada hari Senin (6/5) dini hari WIB itu, Lando yang memulai balapan di posisi keenam, berhasil memimpin balapan setelah melakukan pit stop selama periode safety car seusai tabrakan antara Logan Sargent dan Kevin Magnussen.

Verstappen dari Red Bull yang telah mendominasi selama dua musim terakhir, berada di urutan kedua tak mampu mengejarnya, dengan tertinggal 7,6 detik dibelakang memberikan kesempatan bagi Lando Norris mempertahankan jarak untuk bisa mengambil bendera kotak-kotak di depannya.

“Wooo!!’, ujar Lando saat dia berteriak di radio tim setelah dia mengambil bendera kotak-kotak.

“Aku mencintai kalian semua…..Kami Berhasil, terima kasih banyak,” kata Lando.

Sementara, Charles Leclerc dari Ferrari berhasil finish di podium ketiga dengan tertinggal sembilan detik dari Lando Norris.

Lando Norris adalah pembalap pertama sejak Carlos Sainz Jr yang mampu mematahkan dominasi Verstappen dalam musim di Formula 1.

Pembalap berusia 24 tahun itu telah memegang rekor 15 podium terbanyak tanpa kemenangan sejak memulai balapan di F1 pada 2019, dirinya lebih sering mencicipi podium, pole position hingga mencatatkan lap tercepat dan belum pernah meraih kemenangan.

Dengan kemenangannya di GP Miami ini akhirnya dirinya mampu meraih kemenangan perdananya yang sudah lama tertunda.

Bukan hanya kemenangan perdana bagi dirinya, Lando Norris juga memberi kemenangan pertama bagi McLaren sejak kemenangan terakhir timnya itu dipersembahkan oleh Daniel Ricciardo di Grand Prix Italia pada tahun 2021 lalu.

Seusai memenangi balapan, Lando Norris mengungkapkan kebahagiaanya atas pencapaian yang telah dia raih bersama McLaren.

“Saya telah membuat banyak kesalahan selama lima tahun terakhir saya, karir saya yang singkat tetapi hari ini kami menyatukan semuanya jadi ini semua untuk tim,” kata Lando Norris seperti dikutip melalui DW News.

“Saya memulai dengan McLaren karena saya percaya pada mereka dan hari ini membuktikan hal itu,” ungkapnya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini