Uji Digdaya Casemiro

0
29

 

 

batampos – Absennya gelandang bertahan Casemiro karena akumulasi kartu disebut sebagai salah satu alasan Manchester United kalah oleh Arsenal (23/1/2023). Satu-satunya kekalahan dalam 13 laga terakhir United. Casemiro pun kembali saat United menghadapi Crystal Palace di Old Trafford pada Sabtu (4/2/2023) malam.

Sangat terlihat bagaimana performa Casemiro membantu United memimpin 2-0 setelah satu jam permainan. Mantan pemain Real Madrid itu satu-satunya pemain United yang mau mengorbankan diri ketika memutus serangan lawan selain bek tengah Lisandro Martinez.

Sampai akhirnya insiden pada menit ke-70 mengubah rapor Casemiro. Dalam keributan masal yang dipicu friksi antara wide attacker United Antony dan gelandang Palace Jeffrey Schlupp. Berdasar video assistant referee, wasit Andre Marriner mengusir Casemiro karena mencengkeram leher gelandang Palace Will Hughes.

Dari sudut pandang lain, Casemiro sejatinya tidak berniat menyakiti Hughes.

”Dia (Casemiro) hanya melindungi pemain kami dan mencegah pemain itu (Hughes) untuk terlibat dalam keributan,’’ tutur pelatih United Erik ten Hag kepada ESPN. (ren/dns/*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini