Selasa, 28 Juni 2022

Transfer Pembalap MotoGP Sudah Menuju Finis, Oliveira Pilih Aprilia

Berita Terkait

Pembalap tim KTM Miguel Oliveira melakukan selebrasi setelah menjuarai Grand Prix Catalunya, Minggu (6/6/2021) (ANTARA/AFP/Lluis Gene)

batampos – Kepingan-kepingan puzzle silly season atau bursa transfer pembalap MotoGP satu per satu telah menemukan tempatnya.

Joan Mir sudah hampir pasti ke Repsol Honda. Kemudian rekan setimnya di Suzuki Alex Rins juga tinggal menunggu waktu untuk diumumkan menggantikan Alex Marquez di LCR Honda.

Sebelumnya, bahkan Jack Miller sudah diumumkan bakal berlabuh di pabrikan KTM menjadi rekan satu tim Brad Binder.

Nah, teranyar adalah rider yang digantikan Miller di KTM Miguel Oliveira dikabarkan sudah semakin dekat ke Aprilia.

Tentu saja bukan untuk menggeser salah satu rider di tim pabrikan. Karena Aleix Espargaro dan Maverick Vinales sudah lebih dulu diumumkan telah memperpanjang kontrak.

Oliveira dikabarkan akan mendapat satu kursi di tim salelit Aprilia yang baru, yakni RNF. Seperti diketahui, RNF akan beralih dari tim satelit Yamaha ke Aprilia musim depan.

Kabar ini sekaligus menepis isu sebelumnya yang menyebut Oliveira bakal merapat ke Gresini Racing.

”Aprilia akan melebarkan pasarnya pada 2023, Miguel Oliveira sudah menandatangani kontrak dua tahun dengan pabrikan Noale tersebut untuk membalap dengan tim satelit RNF milik Razlan Razali,” tulis Sky Italia dilansir Crash.

”Dalam beberapa pekan terakhir, rider Portugal tersebut dikabarkan telah sangat dekat untuk mencapai kesepakatan dengan Gresini. Namun, dia tidak setuju dengan penawaran gajinya.”

”Akhirnya, Oliveira memilih proyek Aprilia.”

Dari Gresini dikabarkan, Fabio Di Giannantonio telah menandatangani perpanjangan kontrak. Belum diketahui durasinya untuk berapa musim.

Namun, yang bersangkutan telah memberikan sinyal untuk bertahan di tim tersebut.

”Semua orang sudah menanti pengumuman di Instagram (dia tertawa). Kita lihat saja nanti. Yang pasti, kami sudah sangat dekat dengan perpanjangan kontrak,” ucapnya.

Lalu bagaimana dengan Pol Espargaro? Pada awalnya, dia dikabarkan bakal turun kasta ke tim satelit Honda, LCR. Namun dengan masuknya Rins menggantikan Alex Marquez, posisinya menjadi sangat sulit.

Sementara kursi Takaaki Nakagami di LCR sudah hampir pasti akan digantikan oleh rider Moto2 saat ini Ai Ogura. (*)

 

Reporter: JPGroup

Update