Rabu, 25 Mei 2022

Transfer Ferran Torres ke Barcelona Molor

Berita Terkait

Gelandang Manchester City asal Spanyol Ferran Torres. (ANTARA/AFP/PAUL ELLIS)

batampos – Bursa transfer musim dingin Manchester City sudah dimulai dari resminya Ferran Torres jadi penggawa FC Barcelona kemarin (28/12).

Ferran sudah menuntaskan tes medis. Ferran pun telah mengucapkan kata-kata pertamanya setelah City dan Barca menyetujui transfer bernilai EUR 55 juta (Rp 885,2 miliar) dengan durasi lima musim.

’’Halo cules, aku sangat senang mengumumkan bahwa hari ini (kemarin) aku bergabung dengan klub hebat ini.”

”Merupakan sebuah kebanggaan bagiku untuk mengenakan jersey dengan warna kebesaran ini. Sampai jumpa,’’ begitu kata-kata pertama Ferran pada video perkenalannya tersebut.

Meski sudah memperkenalkan diri, begitu pula angka dan durasi sudah disepakati, belum ada satu dokumen pun yang ditandatangani Ferran setelah menyelesaikan tes medis.

Laporan Diario AS mengungkap, proses kepindahan Ferran dari City ke Barca itu tertunda karena masalah birokrasi.

Pihak Barca maupun City disebut belum mengirimkan semua dokumen yang diperlukan dalam proses transfer Ferran itu.

Disebutkan, Barca harus menurunkan besaran gaji yang didapat Ferran karena terkait besarnya pengeluaran gaji klub berjuluk La Blaugrana (julukan Barca) tersebut. Itu berkaitan dengan aturan financial fair play (FFP).

Seperti yang dikutip dari laman Sport, pihak Barca membantah bahwa penundaan itu ada kaitannya dengan FFP. Sebab, mereka mengklaim sudah menaati batasan upah seperti yang sudah ditetapkan La Liga.

Barca pun berharap bisa mendaftarkan Ferran sebelum bursa transfer musim dingin berakhir.

Laporan terbaru dari Mundo Deportivo disebutkan, Ferran yang seharusnya sudah dapat diperkenalkan kepada fans Barca sebelum perayaan tahun baru harus digeser sampai 2 Januari mendatang.

Tepatnya dalam sesi latihan pertama Sergio Busquets dkk sebelum memulai La Liga di 2022 melawan RCD Mallorca. (*)

Reporter: JPGroup

Update