Toni Kroos Umumkan Kembali ke Timnas Jerman, akan Bermain di Euro 2024

0
17
Toni Kroos yang umumkan keputusan untuk kembali bermain bersama Timnas Jerman. (Sumber Foto : IG/ToniKross)
Toni Kroos yang umumkan keputusan untuk kembali bermain bersama Timnas Jerman. (Sumber Foto : IG/ToniKross)

batampos – Pada Kamis (22/2) jelang kejuaraan eropa musim panas ini dikandangnya sendiri, gelandang Real Madrid Toni Kroos umumkan dirinya yang kembali ke Tim Nasional Jerman setelah tiga tahun pensiun internasional.

Seperti yang di lansir melalui Reuters, Kroos yang merupakan pemenang Piala Dunia 2014 itu mengumumkan pengunduran diri dari tim nasional Jerman pada Juli 2021 setelah negaranya dikalahkan 2-0 oleh Inggris di babak 16 besar Euro 2020 di Wembley.

Pemain berusia 34 tahun itu melakukan debut internasionalnya pada tahun 2010 dengan mencetak 17 gol dalam 106 pertandingan bersama tim senior Jerman.

Pemain dengan gelar 5 Liga Champions itu bermain 120 menit penuh saat Jerman mengalahkan Argentina 1-0 difinal Piala Dunia 2014 setelah perpanjangan waktu. Dia juga mencetak dua gol dalam kemenangan 7-1 untuk Jerman dalam pertandingan semifinal lima hari sebelumnya saat melawan Brasil.

Keputusanya untuk kembali itu diungkapkan setelah adanya pembicaraan bersama manajer tim nasional Jerman saat ini yaitu Julian Nagelsmann. Ia mengumumkan melalui media sosialnya “teman-teman, dari Maret dan seterusnya saya akan kembali bermain untuk Jerman.”

“Kenapa? Karena pelatih tim nasional bertanya kepada saya, karena saya ingin dan yakin bahwa ada lebih banyak hal yang mungkin dengan tim di Euro daripada yang diyakini kebanyakan orang saat ini,” ujar kroos dalam postinganya media sosial.

Jerman akan menjadi tuan rumah Euro yang dimulai pada 14 Juni dan akan diadakan di 10 kota, dengan Final yang diselenggarakan di Berlin pada 14 Juli. Tim berjulukan itu belum menjadi juara Eropa sejak 1996.

Tuan rumah akan menghadapi Skotlandia di Munich dalam pertandingan pembukaan pada 14 Juni 2024. Timnas Jerman tentunya memiliki keunggulan kandang di Euro 2024 ini.

Pelatih Jerman Julian Nagelsmann yang mengambil alih pada September 2023 belum menikmati awal yang baik bersama timnya dengan hanya memenangkan dua dari enam pertandingan mereka.

Mereka juga kalah dalam dua pertandingan terakhirnya melawan Turku dan Austria pada bulan November dan selanjutnya akan bermain menghadapi Prancis dan Belanda pada bulan Maret. (*)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini