Sabtu, 1 Oktober 2022

TM Badminton Batam Open 2022 Diikuti 360 Pemain

Berita Terkait

Batam Juara Umum Kejurprov PBSI Kepri

Guangzhou jadi Tuan Rumah World Tour Finals 2022

Nagelsmann Diminta Tepikan Gaya yang Fashionable

 

batampos –  TM Square bekerjasama dengan PBSI Kepri menggelar turnamen bertajuk TM Badminton Batam Open 2022. Kejuaraan memperebutkan total hadiah Rp 200 juta ini digelar di GOR TM Badminton, 15-18 September.

Ketua Panitia Awie (paling kanan) didampingi Sekretaris PBSI Kepri Denny Ikhwan dan referee Agus Bambang saat technical meeting di GOR TM Badminton, Batam, Rabu (14/9). F. Ryan Agung/Batam Pos.

Sebanyak lima kategori dipertandingkan di ajang ini. Yakni ganda dewasa putra, ganda dewasa putri, ganda campuran, ganda veteran 90+, dan beregu 80+, 90+, dan 100+.

Pemilik TM Badminton Ng See Yong mengatakan jumlah peserta kejuaraan ini mencapai 360 pemain. “Pesertanya berasal dari Pekanbaru, Padang, Jakarta, dan beberapa daerah lainnya,” tuturnya, Rabu (14/9/2022).

“Juga ada satu tim beregu dari Singapura,” tambahnya.

Ia menambahkan kejuaraan ini digelar dalam rangka pembukaan GOR TM Badminton. Peresmian GOR ini dilakukan oleh Wali Kota Batam Muhammad Rudi, Kamis (15/9/2022) pukul 14.00 WIB.

“Selain itu juga dihadiri sejumlah legenda badminton Indonesia, salah satunya adalah Taufik Hidayat,” serunya.

Pihaknya telah menyiapkan enam lapangan yang akan digunakan untuk pertandingan. “TM Badminton memiliki sembilan lapangan, tapi untuk kejuaraan ini yang digunakan hanya enam,” urainya.

Bulu tangkis,lanjutnya, adalah salah satu cabor yang banyak diminati oleh masyarakat. Termasuk dengan masyarakat Batam dan Kepri.

Ke depan pihakya akan terus menggelar kejuaraan baik itu di tingkat regional, nasional, dan internasional. “Untuk mencari bibit-bibit bulu tangkis di Batam dan Kepri,” tuturnya.

“Mudah-mudahan bisa menjadi salah satu fasilitas pendukung pembinaan bulu tangkis di Kepri,” tambah dia.

Ketua Panitia Awie mengatakan untuk memeriahkan acara, TM Badminton telah menyiapkan sebanyak 600 voucher bagi para penonton. “Cukup dengan mem-follow Instagram,” kata Awie.

“Selain itu berkesempatan untuk mendapatkan hadiah doorprize. Jadi jangan lewatkan kesempatan untuk berjumpa dengan sejumlah legenda bulu tangkis Indonesia,” ungkapnya.

Awie juga mengatakan untuk semakin memeriahkan pembukaan GOR TM Badminton, pihaknya telah menyiapkan pertandingan eksebishi. Yakni Trikus berpasangan dengan Wali Kota Batam Muhammad Rudi melawan Kajari Batam berpasangan dengan Taufik Hidayat.

Sementara itu, Sekretaris PBSI Kepri Denny Ikhwan mengatakan awalnya kejuaraan ini hanya diperuntukkan bagi dewasa dan veteran. Kemudian pihaknya menyarankan agar digelar kejuaraan untuk tingkat prestasi.

“Usulan ini disetujui oleh TM Square, dan untuk prestasi dikuti sebanyak 160 peserta,” ungkap Denny. “Dari U9 hingga kategori taruna 19 tahun,” tambahnya.

Ia mengucapkan terima kasih atas support yang diberikan oleh TM Square. “Seperti janji dari pihak TM Square yang akan menggelar kejuaraan-kejuaraan di masa mendatang, tak hanya di tingkat Kepri tapi bisa juga nasional,” serunya. (*)

Update