Tinggalkan klub Arab, Jordan Henderson Resmi Berseragam Ajax Amsterdam

0
18
Jordan Henderson saat diperkenalkan secara resmi sebagai pemain baru Ajax Amsterdam pada Jumat (19/1/2024). ANTARA/Ajax.nl
Jordan Henderson saat diperkenalkan secara resmi sebagai pemain baru Ajax Amsterdam pada Jumat (19/1/2024). ANTARA/Ajax.nl

batampos – Jordan Henderson resmi berseragam Ajax Amsterdam pada Jumat (19/1) setelah ia dan klub Arab Saudi, Al Ettifaq sepakat untuk mengakhiri kontraknya,

“Ajax telah mencapai kesepakatan dengan Jordan Henderson terkait transfernya ke Amsterdam. Ia sebelumnya bermain untuk Al Ettifaq selama enam bulan terakhir dan baru-baru ini mengakhiri kontraknya dengan klub Arab Saudi itu,” tulis Ajax Amsterdam di situs resmi mereka.

Dikutip dari Antara, Ajax mengungkapkan bahwa Henderson telah menandatangani kontrak berdurasi dua tahun di klub Belanda itu hingga Juni 2026.

Pelatih Ajax, John van’t Schip mengatakan bahwa Henderson adalah sosok gelandang berpengalaman dan memiliki jiwa kepemimpinan yang dibutuhkan oleh timnya.

“Kami butuh seorang gelandangan berpengalaman yang memiliki jiwa pemimpin. Karena banyak pemain yang cedera, kami juga butuh pemain yang bisa langsung menjadi pengganti. Jordan Henderson adalah pemain tersebut,” ujar John van’t Schip.

Henderson akan mengenakan nomor punggung enam di klub barunya tersebut.

Selama bersama Al Ettifaq, Henderson tampil 19 kali pada semua kompetisi dengan catatan lima assists. Dari catatannya itu, Henderson mengantarkan klub yang dilatih Steven Gerrard itu berada di peringkat kedelapan klasemen sementara Liga Arab Saudi dengan 25 poin. (*)

 

Reporter: Antara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini