Sabtu, 20 Juli 2024

Timnas Putri Lolos ke Semifinal Piala AFF U-19, Thailand Lawan Berikutnya

Berita Terkait

Timnas putri Indonesia U-19 lolos ke semifinal Piala AFF U-19. Mereka akan menghadapi Thailand di semifinal. (Antara)

batampos – Timnas putri Indonesia dipastikan lolos ke babak semifinal Piala AFF U-19. Skuad Garuda Pertiwi akan bertemu dengan Thailand pada pertandingan berikutnya.

“Babak semifinal akan berlangsung tiga hari lagi, Vietnam akan menghadapi Myanmar. Sementara Indonesia akan melawan Thailand,” demikian keterangan dari AFF, dilansir dari situs resmi PSSI, Selasa (11/7).

Baca Juga: Deretan Koleksi Trofi David De Gea Selama 12 Tahun di Manchester United

Pertemuan Indonesia dengan Thailand pada semifinal nanti disebabkan Thailand berhasil menumbangkan Myanmar dengan skor 1-0 di Grup C.

Rudy Eka Priyambada, Pelatih Garuda Pertiwi, menjelaskan bahwa Thailand bukan lawan yang mudah dikalahkan. Kendati begitu, dia optimistis dapat memperkuat antarlini di semifinal nanti.

“Pada dasarnya kita siap, lawan tim manapun, namun kita juga harus waspadai permainan bola yang dimainkan oleh Thailand. Kita harus bermain efektif, memperbanyak taktik yang juga harus pemain mainkan,” kata Rudy dalam keterangannya.

Baca Juga: 38 Atlet Panah Kepri Berangkat Mandiri Untuk Kejurnas Junior

Dengan memiliki Claudia dan Ayunda yang khas dengan gol indahnya, Rudy berharap anak didiknya mampu mencetak gol lebih banyak dan memenangkan laga nanti.

“Mohon doa dan dukungannya dari masyarakat sepak bola Indonesia, khususnya sepak bola perempuan. Kami ingin memenangkan kejuaraan ini,” tandasnya.

Adapun semifinal Piala AFF U-19 yang mempertamukan Indonesia dan Thailand akan berlangsung pada Kamis (13/7) di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, pukul 19.30 WIB. (*)

 

 

Reporter: JPGroup

 

Update