Timnas Putri Indonesia Gagal Melaju ke Olimpiade 2024

0
60
Timnas putri Indonesia gagal tampil di Olimpiade 2024 setelah dikalahkan Taiwan 0-4. (PSSI)
Timnas putri Indonesia gagal tampil di Olimpiade 2024 setelah dikalahkan Taiwan 0-4. (PSSI)

batampos – Tim nasional sepak bola putri Indonesia takluk 0-4 dari Taiwan pada pertandingan Grup F babak pertama kualifikasi Olimpiade 2024. Pertandingan itu digelar di Stadion Fouad Chehab, Jounieh, Lebanon, Selasa (11/4/2023) malam.

Kekalahan itu sekaligus menutup jalan Garuda Pertiwi untuk dapat lolos ke putaran selanjutnya, setelah pada laga pertama mereka dikalahkan tuan rumah Lebanon dengan skor 0-5. Indonesia menempati posisi juru kunci Grup F, yakni posisi ketiga dengan nol poin dari dua kali bermain.

Baca Juga: Indonesia Dapat Jatah 3 Klub untuk Ikut Kompetisi Level Asia

Taiwan yang menguasai jalannya permainan membuka keunggulan pada menit ketujuh, melalui sepakan jarak jauh Wang Hsiang Huei. Kapten Taiwan Hsu Yi Yun lantas menggandakan keunggulan timnya pada menit ke-35 lewat sepakan spekulasinya yang gagal dijangkau kiper Krisda Marharith.

Gawang Indonesia kemasukan untuk ketiga kalinya pada menit ke-87, akibat gol bunuh diri Remini Chere melalui situasi kemelut di mulut gawang. Wu Kai Ching kemudian melengkapi kemenangan negara Asia Timur itu dengan golnya pada menit ke-90 saat dia berdiri bebas di mulut gawang Indonesia tanpa pengawalan.

Baca Juga: Manchester City Libas Bayern Muenchen 3-0

Kemenangan atas Indonesia memastikan Taiwan melaju ke fase berikutnya, dengan status juara grup. Pada putaran berikutnya, Taiwan akan bergabung dengan lima tim unggulan, yakni Korea Utara, Jepang, Australia, Tiongkok, dan Korea Selatan untuk dibagi ke dalam tiga grup.

Empat tim yang terdiri dari tiga juara grup dan satu tim peringkat kedua terbaik kemudian akan melaju ke putaran ketiga untuk memainkan dua pertandingan kandang dan tandang, pada Februari 2024.

Para pemenang dari laga-laga putaran ketiga itu berhak tampil pada cabang olahraga sepak bola putri Olimpiade Paris 2024. (*)

 

 

Reporter: JPGroup

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini