Rabu, 25 Mei 2022

Timnas Putri Belum Mampu Cetak Gol, Pelatih Tetap Apresiasi Kerja Keras Pemain

Berita Terkait

Rani Mulyasari (kiri) di-pressing pemain Thailand J. Chaiyarak dalam pertandingan di Stadion DY Patil, Mumbai, Senin malam. (AFC.com)

batampos – Timnas putri Indonesia masih belum bisa mencetak gol di Piala Asia Wanita 2022. Setelah di laga sebelumnya dihantam Australia dengan 18 gol tanpa balas, Senin malam lalu Indonesia menyerah empat gol tanpa balas di tangan Thailand di D.Y. Patil Stadium, Navi Mumbai.

Dalam pertandingan semalam, pelatih timnas perempuan Indonesia Rudy Eka Priyambada menyebutkan bahwa Indonesia kalah mental dengan Thailand.

Pertandingan baru berjalan 27 menit, gawang Indonesia sudah dibobol Kanyanat Chetthabut. Gol itu membuat Thailand semakin leluasa mendikte Indonesia.

Akhirnya, Kanyanat menciptakan dua gol tambahan pada menit ke-36 dan ke-71. Lalu, gol terakhir Thailand dilesakkan Irravadee Makris (76’).

’’Problem kami adalah mental bertanding. Dalam pertandingan internasional, seharusnya kami memiliki mental yang kuat,’’ ucap mantan pelatih PS Tira itu setelah pertandingan.

Meski kalah telak, Rudy mengapresiasi kerja keras para pemainnya. Dia menilai timnya sudah berusaha memberikan perlawanan.

’’Ini akan menjadi pengalaman yang berharga bagi perkembangan sepak bola perempuan di Indonesia,’’ tegas mantan pelatih Mitra Kutai Kartanegara (Kukar) tersebut.

Setelah ini, Indonesia akan menjalani pertandingan pemungkas grup B melawan Filipina. Pertandingan itu digelar di Shree Shiv Chhatrapati Sports Complex, Pune, pada 27 Januari pukul 19.30 WIB.

Meski pertandingan itu tidak lagi menentukan langkah Indonesia, Rudy memastikan timnya bakal memberikan perlawanan terbaik.

’’Filipina diperkuat banyak pemain bagus. Stamina para pemainnya bagus. Pengalaman pemainnya juga bagus. Saya harap Indonesia bisa main lebih baik dalam pertandingan nanti,’’ ungkap Rudy. (*)

Reporter: JPGroup

Update