Rabu, 28 September 2022

Tim Indonesia Berambisi Pertahankan Gelar Juara Dunia Junior

Berita Terkait

Tim Indonesia saat menjadi juara dunia junior 2019. (Humas PP PBSI)

batampos – Ambisi tim bulu tangkis Indonesia untuk mempertahankan Piala Suhandinata yang berlangsung di Santander, Spanyol, pada 17–30 Oktober 2022 tak mudah.

Berdasar undian kemarin, skuad Merah Putih berada di grup A bersama Malaysia, Swedia, dan Latvia.

Di ajang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior itu, Indonesia bertekad mempertahankan gelar juara yang didapat pada 2019.

Ketika itu, pada partai puncak, Indonesia berhasil mengalahkan Tiongkok dengan skor 3-1. Final kala itu berlangsung di Kazan Gymnastic Center, Rusia.

Itu menjadi gelar perdana bagi Indonesia sekaligus memutus dominasi Tiongkok yang sudah meraih 13 kali juara, Korea Selatan dua kali (2006 dan 2013), dan Malaysia sekali (2011).

Tak hanya itu, skuad Garuda muda juga memboyong satu Piala Eye Level di nomor perorangan lewat ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Selain Leo/Daniel, skuad 2019 memiliki beberapa nama seperti Putri Kusuma Wardani, Chtistian Adinata, hingga Febriana Dwipuji Kusuma. ’’Belum diumumkan anggota timnya,’’ ujar Kabidhumas dan Media PP PBSI Broto Happy ketika dikonfirmasi.

Ya, PBSI masih memiliki sekitar dua bulan untuk menentukan pemain sebelum tim bertolak ke kejuaraan. Pada 2019, Indonesia mengirimkan 26 atlet yang terdiri atas empat orang di tunggal putra-putri, enam atlet di ganda putra-putri, dan delapan di ganda campuran. (*)

 

 

Reporter: JPGroup

Update