Tersandung Masalah Doping, Paul Pogba Terancam Skorsing 4 Tahun

0
30
Gelandang Juventus Paul Pogba (kanan) berebut bola dengan gelandang Torino FC Jacopo Segre di Allianz Stadium (1/3) dini hari WIB. ( MARCO BERTORELLO/AFP )
Gelandang Juventus Paul Pogba (kanan) berebut bola dengan gelandang Torino FC Jacopo Segre di Allianz Stadium (1/3) dini hari WIB. ( MARCO BERTORELLO/AFP )

batampos – Paul Pogba kini tengah menjadi sorotan publik sepak bola dunia. Hal tersebut karena ia tersandung masalah penyalahgunaan doping.

Melansir dari ANSA sebagaimana yang dilansir dari Football Italia pada Selasa (12/9), Paul Pogba dinyatakan positif dalam tes doping standar yang dilakukan setelah pertandingan antara Juventus melawan Udinese pada musim ini.

Diketahui, Paul Pogba berada di bangku cadangan sepanjang pertandingan yang berakhir 3-0 untuk kemenangan Juventus di Dacia Arena pada 20 Agustus 2023 lalu.

Pemain berusia 30 tahun itu akhirnya masuk sebagai pemain pengganti pada dua laga berikutnya saat Si Nyonya Tua melawan Bologna dan Empoli.

Kendati begitu, Pogba masih menjadi salah satu pemain yang dipilih secara acak untuk menjalani tes doping dan dilaporkan terdapat peningkatan kadar testoteron.

Tes sample kedua kini harus diperiksa sebelum dapat dikatakan gagal dalam tes doping.

Ini merupakan masa yang buruk bagi Pogba di Juventus sejak kembalinya ia sebagai pemain bebas transfer dari Manchester United musim panas lalu. Ia nyaris tidak tampil karena serangkaian masalah cedera.

Hal ini kembali muncul pekan lalu ketika ia kembali mengalami masalah otot saat timnya menang 2-0 atas Empoli.

Kini, dengan terbuktinya Paul Pogba menggunakan doping, hal tersebut tentu sangat berpengaruh bagi karir sepak bolanya.

Pogba terancam di skors dari dunia sepak bola selama 4 tahun karena ulahnya ini.

Tentu saja, hal itu membuat karier sepak bola Pogba makin redup. Selain kerap diterpa masalah cedera, ia juga punya masalah personal dengan kakaknya, Mathias Pogba.

Gangguan fisik yang dialaminya membuat Pogba absen dari Timnas Prancis pada Piala Dunia 2022 lalu. Pemain kelahiran 1993 itu sendiri hanya memainkan 11 pertandingan untuk Juventus sejak musim lalu. (*)

 

Reporter: JPGroup

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini