Selasa, 27 September 2022

Terima Ancaman Pembunuhan, Willian Bakal Kembali ke Premier League

Berita Terkait

Fernandinho mengangkat trofi juara premier league bersama Manchester City di musim 2021. (AFP)

batampos – Fernandinho tidak hanya dianggap sebagai pembuka pintu para pemain Brasil di Premier League. Dia sekaligus menahbiskan diri sebagai Brasileiro dengan rekor penampilan terbanyak di Premier League.

Sembilan musim memperkuat Manchester City (2013–2022), Ferna menorehkan 264 laga. Unggul hanya lima laga atas Willian, mantan winger Chelsea dan Arsenal.

Ketika Ferna sudah ”pulang” ke Brasil untuk memperkuat Athletico Paranaense, Willian malah dirumorkan bakal kembali ke Premier League.

Padahal, Willian sejatinya sudah sejak tahun lalu memperkuat klub Brasil Corinthians.

Tapi, Willian memutuskan untuk tidak melanjutkan sisa kontraknya sampai akhir tahun. Pemicunya, dia dan keluarga menerima ancaman pembunuhan lewat media sosial dari pendukung Corinthians beberapa bulan terakhir.

Seperti dilansir Football London, Willian telah mengajak istri dan anaknya terbang kembali ke London dan membuka kesempatan bergabung dengan Fulham FC.

Bagi Willian dan keluarga, Fulham FC yang bermarkas di London Barat bukan tempat yang asing lagi.

Di sana dia pernah menghabiskan waktu selama tujuh musim (2013–2020) bersama Chelsea dan memenangkan dua gelar Premier League.

Evening Standard menyebutkan, Willian telah berlatih di Motspur Park (markas latihan Fulham FC). Winger 34 tahun itu dikabarkan juga sudah tinggal di salah satu hotel dekat Motspur Park.

”Ketika kembali ke Brasil, aku hanya ingin kembali untuk memperkuat Corinthians. Aku paham tekanan, beban, dan kritik di sana. Tetapi, aku pulang ke Brasil bukan untuk diancam dibunuh.”

”Begitu pula ancaman untuk keluargaku ketika kami kalah atau saya tidak bermain bagus. Semua itulah yang membuatku ingin kembali ke sini (bermain di Premier League, Red),” beber Willian. (*)

 

 

Reporter: JPGroup

Update