Tembus Semifinal ke-13 AS Terbuka, Novak Djokovic Lampaui Rekor Roger Federer

0
50
Novak Djokovic sukses menembus semifinal AS Terbuka 2023 usai menundukkan Taylor Fritz. (ANGELA WEISS / AFP)
Novak Djokovic sukses menembus semifinal AS Terbuka 2023 usai menundukkan Taylor Fritz. (ANGELA WEISS / AFP)

batampos – Novak Djokovic menembus semifinal AS Terbuka untuk kali ke-13 sepanjang karir. Dengan raihan tersebut, dia telah melampaui rekor sang rival Roger Federer.

Djokovic mengalahkan petenis nomor satu Amerika Serikat Taylor Fritz 6-1 6-4 6-4 dan berhak untuk ke semifinal Grand Slam ke-47.

“Ini adalah olahraga yang telah memberi saya banyak hal,” kata Djokovic. “Berasal dari Serbia, sebuah negara yang dilanda perang, saya menghadapi banyak kesulitan dan harus bertahan bersama orang tua dan keluarga untuk mendapatkan peluang (untuk sukses).”

“Saya sangat beruntung bertemu dengan orang-orang yang percaya pada saya. Tanpa mereka, saya tidak akan berada di sini. Saya tidak tahu berapa banyak lagi kesempatan yang akan saya dapatkan, jadi saya mencoba untuk menikmatinya sebanyak yang saya bisa.”

Djokovic menjadi yang pertama menembus semifinal AS Terbuka 2023 di sektor tunggal putra. Pada laga berikutnya itu dia akan bersua Amerika lainnya Ben Shelton.

Petenis Serbia ini mengungkapkan bahwa tidak keberatan menghadapi petenis favorit penonton tuan rumah.

“Sudah menjadi hal yang wajar jika banyak orang mendukung pemain tuan rumah, tidak ada yang salah dengan hal itu. Saya menyukai atmosfer di sini, tidak masalah dengan hal itu dan saya berkembang dengan energi tersebut.”

“Saya telah bermain di lapangan ini selama bertahun-tahun. Bertanding dalam banyak laga epik. Dan saya menantikan pertandingan lainnya dalam beberapa hari ke depan.”

Ben Shelton tampil mengejutkan di Arthur Ashe Stadium semalam. Petenis 20 tahun itu mengalahkan Frances Tiafoe dan mencapai semifinal Grand Slam pertamanya sepanjang karir. (*)

 

 

Reporter: JPGroup

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini