Rabu, 24 Juli 2024

Target Yang Diincar Shayne Pattynama di Piala Asia Perdananya

Berita Terkait

Shayne Pattynama tak sabar membela Timnas Indonesia diajang Piala Asia mendatang. (PSSI)

batampos – Pemain asal klub Norwegia, Viking FK, Shayne Pattynama ingin bermain secara maksimal di Timnas Indonesia pada gelaran ajang pesta Piala Asia 2023 mendatang.

Keinginan ini dia sampaikan sebagai target yang ingin dicapai bersama seluruh tim.

Shayne Pattynama ingin setiap lawan atau orang yang melihat penampilan timnas Indonesia dapat melihat tim yang memiliki banyak talenta.

“Target saya di Piala Asia adalah menunjukkan bahwa tim kami adalah tim dengan bakat-bakat bagus,” ucap Shayne Pattynama dikutip dari laman resmi PSSI pada Selasa (26/12).

Pemain yang memiliki garis keturunan dari sang ayah asal Semarang ini mengaku peluang Indonesia memang cukup berat karena berada di grup yang berisikan Irak, Vietnam dan Jepang.

“Kami datang bukan hanya untuk bermain tapi untuk bersaing dengan tim lain, karena kami bermain melawan tim hebat di ajang ini,” ujar Shayne Pattynama.

“Kami harus percaya diri dengan kemampuan tim dan mengatakan kepada mereka bahwa kami tidak mudah dikalahkan,” lanjutnya.

Sebelumnya Shayne Pattynama memang sempat liburan sejenak setelah Liga Norwegia telah selesai, ia dikabarkan akan pindah dari klubnya saat ini Viking FK dan mencari klub baru pada bursa transfer musim dingin di bulan Januari mendatang.

Shayne Pattynama merupakan salah satu pemain Indonesia yang mendapatkan kewarganegaraan melalui naturalisasi.

Shayne Pattynama resmi menjadi WNI setelah mengucapkan sumpah janji pada Selasa (24/1) silam.

Sejak menjadi WNI, Shayne Pattynama sudah mencatatkan 5 kali penampilan di berbagai ajang. Termasuk debut melawan Argentina di bulan Juni di Stadion Gelora Bung Karno.

Kini Shayne Pattynama kembali dipercaya oleh Pelatih Shin Tae Yong ikut pemusatan latihan atau TC di Antalya, Turki pada 20 Desember hingga 6 Januari 2024 mendatang.

Setelahnya tim akan bertolak ke Doha, Qatar untuk mengikuti Piala Asia 2024, pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

Pada Piala Asia Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam. (*)

 

Reporter: JPGroup

Update