Tanpa Ronaldo, Portugal Mampu Taklukan Swedia 5-2

0
22
Goncalo Ramos, bintang baru Timnas Portugal. Ramos mencetak hattrick saat Portugal menang 6-1 atas Swiss di babak 16 besar Piala Dunia 2022, Rabu (7/12) dini hari WIB. (Twitter @FIFAWorldCup)
Goncalo Ramos, bintang baru Timnas Portugal. (Twitter @FIFAWorldCup)

batampos – Bertanding di Estadio D. Afonso Henriques, Guimaraes. Portugal berhasil taklukan Swedia dengan skor 5-2 dalam pertandingan persahabatan pada hari Kamis (21/3).

Tanpa Ronaldo dan beberapa pemain kunci lainnya, Roberto Martinez mampu memberikan hasil yang terbaik.

Pelatih asal Portugal itu melaju ke putaran final Euro 2024 dengan memenangkan seluruh 10 pertandingan kualifikasi mereka, dengan hasil hari Kamis (21/3) menjadikannya 11 kemenangan berturut-turut.

“Itu adalah ujian yang bagus dan penting bagi kami, Swedia mempunyai penyerang sangat bagus. Kami mengerjakan konsep pertahanan dan itu adalah eksperimen yang bagus,” kata Martinez kepada wartawan usai pertandingan.

“Ada konsep lain yang perlu kami kerjakan dan tingkatkan pada pertandingan kami berikutnya di Slovenia. Senang rasanya bermain melawan tim bertalenta di level ini.” tambahnya.

Pasukan Martinez membuka keunggulan tiga gol di babak pertama berkat gol Rafael Leão, Matheus Nunes dan Bruno Fernandes.

Leao membuka skor pada menit ke-24, melepaskan tendangan brilian ke sudut atas hasil rebound setelah Bernardo Silva merangsek ke dalam kotak dan melepaskan tembakan melengkung yang membentur tiang.

Selanjutnya pada menit ke-33, gelandang Manchester City Nunes menerobos pertahanan Swedia sebelum melepaskan tembakan mendatar tepat di tiang kanan untuk memperbesar keunggulan tuan rumah di Guimaraes.

Kemudian di menit akhir babak pertama Bruno Fernandes mencetak angka yang memanfaatkan umpan silang dari Nelson Semedo.

Babak Pertama ditutup dengan skor 3-0 untuk keunggulan Portugal.

Lalu pemain pengganti, Bruma memperbesar keunggulan mereka melalui upaya sentuhan pertama, setelah mendapatkan umpan dari Bruno Fernandes pada menit ke-57.

Namun Viktor Gyokeres membalas untuk Swedia dari jarak dekat semenit kemudian. tembakan kaki kirinya mampu memperkecil skor.

Goncalo Ramos mencetak gol dari dalam kotak penalti pada menit ke-62 untuk memperbesar kembali keunggulan Portugal sebelum akhirnya pemain Swedia Gustaf Nilsson mencetak gol sundulan pada menit akhir di pertandingan babak kedua.

Portugal akan menghadapi Slovenia pada hari Selasa, dan Martinez akan memasukkan Ronaldo dan akan melakukan sejumlah perubahan.

Para pemain yang akan diistirahatkan pada pertandingan berikutnya adalah Bernardo Silva, Rúben Dias, João Palhinha, Nélson Semedo, Tote Gomes, Rafael Leão, Bruno Fernandes dan Goncalo Ramos.

“Oleh karenanya, delapan pemain akan pergi dan delapan pemain lainnya akan mencapai level tinggi untuk pertandingan kedua, dengan rasa lapar dan banyak energi, saya harap,” pungkasnya.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini