Rabu, 25 Mei 2022

Tanpa Lionel Messi, Argentina Bungkam Cile

Berita Terkait

Pemain Argentina melakukan selebrasi usai mengalahkan Cile dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia zona Conmebol pada Jumat (28/1) pagi WIB (AFP/ESTEBAN FELIX)

batampos – Argentina meraih kemenangan 2-1 atas Cile dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL di Estadio Zorros del Desierto, Calama, Cile, Jumat (28/1) pagi WIB. Tim Tango berhasil mengalahkan tuan rumah meski tak diperkuat kapten Lionel Messi yang baru pulih dari Covid-19.

Dua gol Argentina masing-masing dicetak oleh Angel di Maria dan Lautaro Martinez. Sedangkan gol Cile disumbangkan oleh Ben Brereton Diaz.

Raihan tiga poin ini membuat Argentina terus memepet Brasil yang berada di puncak klasemen. Tim Tango sekarang telah mengumpulkan 32 poin dan hanya tertinggal empat poin dari Brasil. Argentina dan Brasil sudah dipastikan lolos ke Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar.

La Albiceleste sudah bisa langsung mencetak gol saat laga berjalan sembilan menit. Mereka bisa unggul setelah Angel di Maria yang bertindak sebagai kapten mencetak gol dengan memanfaatkan umpan dari Rodrigo De Paul.

Namun, keunggulan tersebut tidak bertahan lama. Cile sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-20 lewat gol sundulan Ben Brereton setelah menerima umpan silang akurat Marcelino Nunez.

Argentina kembali unggul pada menit ke-34. Lautaro Martinez mencetak gol dengan memanfaatkan bola muntah tembakan De Paul yang sempat ditahan oleh Claudio Bravo. Keunggulan 2-1 Argentina bertahan hingga jeda.

Cile melakukan pergantian pemain sebelum babak kedua dimulai, dengan Sebastian Vegas ditarik keluar dan digantikan Gabriel Suazo. Tim tuan rumah berusaha keras untuk mengejar ketertinggalannya.

Tuan rumah langsung melakukan beberapa ancaman di awal permainan. Pada menit ke-52, Nunez melakukan percobaan lewat sepakan jarak jauh dengan memanfaatkan bola liar hasil sapuan De Paul. Sayang, tendangannya masih melambung di atas gawang kiper Emiliano Martinez.

Argentina sendiri kurang begitu agresif di babak kedua. Pelatih Lionel Scaloni memasukkan Marcos Acuna, Giovani Lo Celso, dan Julian Alvarez.

Pada empat menit terakhir, Cile melewatkan sebuah peluang emas. Umpan silang Montecinos gagal disapu Otamendi, sehingga menuju kaki Brereton. Sayang, Brereton gagal menjangkau bola di tiang dekat. Cile gagal mencetak gol penyeimbang di sisa pertandingan dan Argentina memertahankan keunggulan 2-1 hingga pertandingan selesai. (*)

Reporter: Antara

Update