Tak Diperpanjang KMSK Deinze, Marselino Ferdinan Tetap Berkarir di Eropa

0
192
Pemain Timnas Indonesia Marselino Ferdinan. ANTARA FOTO/Zabur Karuru/hp
Pemain Timnas Indonesia Marselino Ferdinan. ANTARA FOTO/Zabur Karuru/hp

batampos – Pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan, segera mengakhiri kontrak bersama klub kasta kedua Liga Belgia, KMSK Deinze. Dilansir dari laman Transfermarkt, Deinze mengontrak pemain kelahiran Jakarta tersebut dengan durasi 1,5 tahun, dan akan berakhir di akhir bulan Juni ini.

Meski masih memiliki sisa kontrak selama sebulan, kiprah Marselino bersama klub Belgia tersebut dipastikan telah usai karena Deinze sudah tidak memiliki pertandingan lagi.

Sebelum ini, netizen Indonesia ramai-ramai menyerang Instagram KMSK Deinze akibat merasa sang pemain telah merugikan skuad Garuda, yang kala itu sedang berjuang mendapatkan tiket ke Olimpiade Paris 2024.

Di tengah ketidakpastian masa depan di KMSK Deinze, Marselino menyatakan secara tegas bahwa musim depan ia akan tetap bermain di Liga Eropa.

Hal ini dikonfirmasi oleh pemain terkait, saat ditemui di Unesa di sela makan siang. Marselino mengatakan bahwa ia akan tetap berkarir di Eropa, sebab iklim dan kompetisi di sana mampu membuatnya lebih berkembang.

“Tetap akan berkarir di Eropa,” ungkap Lino.

Diketahui Marselino menyambangi Unesa ketika musim kompetisi telah libur dan kegiatan bersama Timnas Indonesia belum dimulai. Di sana ia menemui Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK Unesa) di ruang Dekanat Kampus Unesa Lidah Wetan, Surabaya.

Menurut Dr. Or. Muhammad, S Pd, M Pd selaku Koordinator Program Studi S1 Pendidikan Kepelatihan Olahraga, progres Marselino dan Samir berjalan mulus.

“Progres kuliah mereka sesuai yang dilakukan sebagai atlet profesional. Semoga mereka bisa lulus sesuai target, dan syukur bisa 3,5 tahun saja,” jelasnya.

Mantan pemain Persebaya Surabaya tersebut mengungkapkan bahwa kedatangannya ke kampus Unesa dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab sebagai mahasiswa FIKK Unesa.

“Kebetulan sedang libur kompetisi di Belgia, dan sekarang masih istirahat jelang pemusatan latihan menuju lanjutan laga pra piala dunia menghadapi Irak dan Filipina, Juni mendatang,” ujar Lino.

Selain sebagai tanggung jawab, kedatangan mantan pemain Persebaya Surabaya tersebut untuk menemui rekan seangkatan di jurusannya secara langsung.

“Saya juga ingin menemui langsung teman-teman seangkatan di Prodi Kepelatihan, karena selama ini saya harus membela KMSK Deinze di Belgia, jadi tidak bisa mengenyam perkuliahan normal seperti mereka,” tambahnya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini