Jumat, 1 Juli 2022

Taekwondoin CTC Batam Persembahkan Enam Emas

Berita Terkait

Taekwondoin Central Taekwondo Club (CTC) peraih medali emas di kejuaraan Pengkot TI Tanjungpinang III.

batampos – Prestasi maksimal kembali dipersembahkan taekwondoin Central Taekwondo Club (CTC). Berlaga di kejuaraan Pengkot TI Tanjungpinang III, enam medali emas berhasil dipersembahkan taekwondoin CTC.

Kejuaraan Pengkot TI Tanjungpinang III ini digelar 28-29 Mei, di Gedung Serba Guna SMPN 4 Tanjungpinang. Dalam kejuaraan antarklub yang berasal dari empat kabupaten/kota ini, CTC menurunkan enam taekwondoin.

“Dari enam taekwondoin pemula yang diturunkan, keenamnya berhasil mempersembahkan medali emas. Kejuaraan ini diikuti oleh klub taekwodoin dari Tanjungpinang, Bintan, Batam, dan Karimun,” papar Pembina CTC Master Kosasi Sumarli, Senin (30/5).

Ia menambahkan keikutsertaan CTC dalam kejuaraan itu sebagai bagian dari uji coba kemampuan taekwondoin pemula CTC. Taekwondoin pemula CTC ini memang dipersiapkan untuk mampu berbicara di tingkat nasional.

Kosasi mengatakan, CTC telah banyak melahirkan juara-juara dan atlet andal di level nasional. “CTC telah banyak menghasilkan juara nasional dan PON,” serunya.

CTC, lanjutnya, tetap fokus dalam melakukan pembinaan taekwondo. Program pembinaan sendiri dilakukan sejak dini setiap hari secara berkelanjutan untuk mendapatkan prestasi maksimal.

“Bahkan dalam waktu dekat, beberapa taekwondoin CTC akan diberangkatkan untuk berlatih langsung di Korea Selatan sembari mengikuti kejuaraan,” seru Kosasi.

Selain itu, tambahnya, untuk pembinaan berjenjang, CTC terus mencari bibit-bibit taekwondoin baru. “Bibit-bibit taekwondoin potensial untuk dididik melalui program latihan yang jelas dan tepat,” tegas Kosasi.

Ia berharap, taekwondoin CTC mampu terus meraih prestasi maksimal dalam setiap kejuaraan baik itu di tingkat kota, provinsi, dan nasional. “Harapannya, melalui program pembinaan yang tepat, prestasi taekwondoin terarah dan maksimal,” tutupnya. (*)

Daftar Peraih Medali Emas CTC:

1. Arimbi Kesia Hanum S Moyo (MTS USB Sagulung Batam)

2. Michelle Miny Teo (SMP Kartini 2 Batuampar)

3. Khaisya Nachua Billa (SDN 001 Batuaji)

4. Fircinola Putri Ayu Rahmania Hidayatisya (SDN 007 Batam Kota)

5. Chairos Oktaviandy (SD Elsadai, Duta Mas, Batam Kota)

6. Indah Purnama Azlina (SD Negeri 01 Seibeduk)

 

 

 

Reporter: RYAN AGUNG

Update