Rabu, 25 Mei 2022

Swiatek vs Collins di Semifinal Australia Terbuka 2022

Berita Terkait

batampos – Juara Prancis Terbuka Iga Swiatek berhasil meredam frustrasinya dan bangkit dari kekalahan di set dan pertama, lalu bangkit untuk mengalahkan petenis Estonia Kaia Kanepi 4-6, 7-6 (2), 6-3, Rabu pada perempat final Australia Terbuka 2022.

Hasil tersebut mengantar Swiatek menembus semifinal Australia Terbuka pertamanya sepanjang karir.

Petenis Polandia itu selanjutnya akan bertemu unggulan ke-27 dari Amerika Danielle Collins, yang sebelumnya mengalahkan petenis Prancis Alize Cornet 7-5 6-1, untuk memperebutkan satu tempat di semifinal hari ini.

Kanepi (36) tampak akan melaju melampaui delapan besar di Grand Slam untuk pertama kalinya ketika dia sukses melakukan break pada awal set kedua.

Swiatek pun sempat frustasi dan menampar dirinya sendiri dan membanting raketnya di lapangan. Dia tercatat melakukan 12 kali double fault dalam pertandingan tersebut.

Namun juara Prancis Terbuka 2020, mendapatkan kembali ketenangannya dan menaikkan levelnya pada tiebreak set kedua untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Swiatek mengalami dua break lagi di set penentuan, lalu menutup pertandingan tiga jam itu pada match point keduanya.

Kanepi yang pukulan backhand-nya melebar sehingga mencatat unforced error ke-62 dalam pertandingan tersebut akhirnya menyerah.

“Pertandingan ini gila, saya pikir akan sangat sulit untuk memenanginya.” ujar Swiatek. (*)

Reporter: JPGroup

Update