Sabtu, 20 Juli 2024

Susul Messi, Jordi Alba Gabung Inter Miami

Berita Terkait

Jordi Alba saat diperkenalkan sebagai rekrutan baru Inter Miami. (intermiami)

batampos – Tim milik David Beckham, Inter Miami, resmi memperkenalkan rekrutan terbarunya, Jordi Alba. Dia menyusul dua mantan rekan setimnya di Barcelona, Lionel Messi dan Sergio Busquets, yang bergabung terlebih dahulu dengan status bebas transfer.

Messi bergabung dengan Inter Miami pada 7 Juni 2023 setelah meninggalkan klub kaya Prancis, Paris Saint-Germain. Sedangkan Sergio Busquets enggan memperpanjang kontrak bersama Barcelona dan memilih petualangan baru di Inter Miami pada 25 Juni.

Sementara transfer Alba disampaikan oleh pihak klub Inter Miami lewat video instagram pada Kamis (20/7). Sama seperti Messi dan Busquets, Alba bergabung dengan status bebas transfer pada musim panas ini.

Baca Juga: Jonatan Christie Taklukkan Mantan Pemain Nomor 1 di Australian Open

Saat diperkenalkan kepada publik Miami pada Selasa (1/8), Alba mengungkapkan alasannya bergabung dengan klub MLS tersebut. Pemain asal Spanyol itu ingin bereuni dengan Lionel Messi dan Sergio Busquets. “Saya menerima pinangan dari Miami karena Sergio dan Leo menginginkan saya bergabung dengan mereka, dan saya sangat senang dengan ajakan dari mereka,” kata Jordi Alba dikutip dari Instagram Inter Miami.

Bek berusia 34 tahun tersebut sudah membela Barcelona selama 11 tahun. Dia mengumpulkan 6 trofi Liga Spanyol, 5 trofi Copa del Rey, 4 trofi Piala Super Spanyol, 1 trofi Liga Champions, 1 trofi Piala Super Eropa, dan 1 trofi Piala Dunia Antarklub.

Baca Juga: Tolak Jabat Tangan dengan Lawan dari Rusia, Atlet Anggar Ukraina Didiskualifikasi

Alba juga menjadi andalan tim nasional Spanyol dengan catatan 93 penampilan dengan meraih 1 trofi Euro dan 1 trofi UEFA Nations League. Sayangnya, Jordi Alba tak masuk dalam skuad Spanyol saat menjuarai Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Dia kalah bersaing dengan Alvaro Arbeloa dan Joan Capdevila. (*)

 

 

Reporter: JPGroup

Update