Sabtu, 3 Desember 2022

Sulitnya Menggusur Arsenal Ketika Rapor Sedang Apik

Berita Terkait

Arsenal

batampos – Dua matchweek awal Premier League menempati peringkat kedua, kemudian memuncaki klasemen dalam 12 matchweek berikutnya.

Rapor apik Arsenal itulah yang membuat juara bertahan Manchester City hanya bisa menjadi rival pembayang. Lihat saja di matchweek ke-14.

Keberuntungan yang dimiliki City, masih mampu menang 2-1 atas Fulham FC saat bermain dengan 10 orang di Etihad Stadium pada Sabtu malam (5/11) WIB, dan harapan Arsenal tersandung di kandang Chelsea Minggu malam (6/11) WIB belum berbuah pemuncak klasemen.

Baca Juga: Laga Derbi Ibu Kota, Lazio Menang Kontra AS Roma

Hal itu terjadi karena Arsenal berhasil mempermalukan Chelsea 1-0 di Stamford Bridge via gol bek tengah Gabriel Malgahaes (63’).

The Gunners pun kembali unggul dua poin (34-32) dengan sama-sama memainkan 13 pertandingan.

Seperti diungkapkan gelandang bertahan Arsenal Granit Xhaka, timnya sedang berada dalam periode terbaik.

Yaitu, melakoni Premier League sepanjang Oktober–November dengan keberhasilan menaklukkan separo big six.

Baca Juga: Ini Hasil Undian Babak 16 Besar Liga Champions, Partai Panas Bakal Tersaji

Sebelum Chelsea, The Gunners mengungguli Tottenham Hotspur dengan skor 3-1 (1/10) dan menang 3-2 atas Liverpool FC (9/10).

Capaian yang kali terakhir Arsenal mampu melakukannya atas Chelsea, Spurs, dan LFC hampir dua dekade silam (musim 2003–2004).

”Setelah musim ini, tidak ada lagi yang bertanya apakah kami bisa menang (atas big six, Red),” ucap Xhaka kepada BT Sport.

Kemenangan tadi malam sekaligus menjadikan hanya Arsenal yang mampu mengalahkan Chelsea di Stamford Bridge sampai sepuluh kali dalam histori Premier League.

”Anda bisa melihat atmosfer laga yang sulit untuk dipercaya. Dari awal sampai akhir, saya pikir kami layak memenanginya,” sambung Xhaka.

Baca Juga: Diwarnai Kontroversial, Anthony Ginting Juara Hylo Open 2022

Sementara itu, tactician Arsenal Mikel Arteta mengapresiasi anak asuhnya yang masih bertahan di puncak ketika berada dalam kejaran City.

”Lihatlah enam musim terakhir. City telah menunjukkan konsistensi permainannya. Tidak mudah bisa berada di atas mereka,” tutur Arteta kepada Sky Sports.

Tantangan Arteta untuk membawa Arsenal finis sebagai pemuncak klasemen sebelum jeda Piala Dunia 2022 tinggal satu matchweek lagi.

Yaitu, tandang ke Wolverhampton Wanderers akhir pekan nanti (13/11). Di sisi lain, City juga melakoni tandang ke Brentford FC sehari sebelumnya (12/11).

Jeda Piala Dunia di Premier League berakhir dengan ditandai bergulirnya Boxing Day atau tradisi memainkan laga sehari setelah Natal.

 

 

Reporter: JPGroup

Update