Status Legenda Eden Hazard di Chelsea Bisa Dicabut, Ini Penyebabnya

0
56
Eden Hazard bingung ketika disalahkan fans Chelsea atas pertemuan dengan Real Madrid di Liga Champions. (AFP)
Eden Hazard bingung ketika disalahkan fans Chelsea atas pertemuan dengan Real Madrid di Liga Champions. (AFP)

batampos – Status ‘legenda’ Eden Hazard di Chelsea bisa dicabut. Semua lantaran Chelsea akan bertemu dengan Real Madrid pada babak perempat final Liga Champions musim ini.

Para penggemar The Blues memutuskan bahwa sang penyerang asal Belgia itu harus disalahkan atas pertemuan terakhir mereka dengan Real Madrid.

Bahkan, dengan kemenangan baru-baru ini atas Leeds United dan Leicester City, segalanya tidak berjalan baik bagi Chelsea di Liga Premier musim ini.

Terlepas dari jumlah uang yang mereka habiskan di bursa transfer, The Blues masih berada di urutan ke-10 di liga, walau mereka masih bisa berjuang untuk lolos ke Eropa musim depan.

Baca Juga: Lewati Persaingan Sengit, Henda/Ahsan Melaju ke Final All England

Namun, itu tidak akan menjadi masalah jika mereka berhasil memenangkan Liga Champions musim ini, dengan penggemar Chelsea memiliki teori mengapa mereka akan menang (atas Madrid) setelah mengalahkan Borussia Dortmund di babak 16 besar.

Yang jelas, Chelsea selaku jawara Liga Champions 2021 mengetahui bahwa mereka akan menghadapi Madrid di perempat final. Itu menjadi tahun kedua berturut-turut.

Mereka juga bertemu Los Blancos saat merebut gelar tahun sebelumnya, mengalahkan raksasa Spanyol di semifinal, sebelum mengalahkan Manchester City di final. Itu menjadikannya tahun ketiga berturut-turut mereka akan saling berhadapan di Liga Champions. Semuanya terjadi sejak Hazard meninggalkan London barat, walau Hazard sepertinya tak terima disalahkan atas pertemuan tersebut.

“Chelsea dan khususnya fans Chelsea akan selalu menjadi spesial bagi saya,” tulisnya di media sosialnya setelah hengkang dari Stamford Bridge. “Dan, musim depan saya akan melihat hasil Anda terlebih dahulu.”

“Saya harap kami akan bertemu satu sama lain di Liga Champions musim depan, dan setiap musim sehingga kami bisa bertemu lagi.”

Baca Juga: Arsenal Disingkirkan Sporting Lisbon Lewat Adu Penalti

Musim pertamanya setelah berangkat ke Bernabeu adalah satu-satunya musim di mana Chelsea belum pernah berjumpa Madrid. Tetapi, Chelsea sebenarnya tidak perlu terlalu khawatir.

Chelsea sebenarnya hanya kalah sekali dalam 14 pertemuan sebelumnya dengan tim asuhan Carlo Ancelotti. Fakta itu bisa menjadi modal penting The Blues saat menjalani laga nanti.

Mereka lebih baik di leg pertama perempat final tahun lalu, tetapi tampaknya mereka akan menyelesaikan comeback ketika mereka menghadapi Madrid di London barat.

Namun, gol telat Rodrygo membuat pertandingan harus dilanjutkan melalui perpanjangan waktu, hingga Karim Benzema melanjutkan penampilannya yang luar biasa dengan membawa raksasa Spanyol itu lolos ke semifinal hingga akhirnya juara.

Hazard pun menjelaskan bahwa fans Chelsea tidak perlu khawatir, apalagi masa depannya sebagai pemain Madrid bisa dibilang tak kondusif saat ini. Ancelotti bahkan tidak lagi berbicara dengan Hazard awal pekan ini, dan tampaknya tidak tertarik untuk memilih pemain Belgia itu dalam waktu dekat.(*)

 

 

 

Reporter: JPGroup

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini