Sabtu, 1 Oktober 2022

Spasojevic Cetak Hattrick, Bali United Bantai Dewa United 6-0

Berita Terkait

Batam Juara Umum Kejurprov PBSI Kepri

Guangzhou jadi Tuan Rumah World Tour Finals 2022

Nagelsmann Diminta Tepikan Gaya yang Fashionable

Striker Bali United Ilija Spasojevic mencetak hattrick ke gawang Dewa United pada lanjutan Liga 1 2022-2023. (Bali United/Instagram)

batampos – Bali United sukses membantai Dewa United dengan skor 6-0 pada matchday kesembilan Liga 1 2022-2023.

Berlaga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Sabtu (10/9), Bali United menang berkat tiga gol dari Privat Mbarga, Novri Setiawan, Haudi Abdillah di babak pertama. Lalu hattrick striker Ilija Spasojevic di babak kedua.

Dengan demikian, Bali United FC mantap di peringkat kedua mendekati puncak klasemen sementara. Bali mengumpulkan 21 poin. Sementara itu Dewa United harus puas di urutan ke-12 dengan 10 poin.

Pelatih Bali United FC Stefano “Teco” Cugurra saat jumpa pers mengatakan bahwa kemenangan telak ini menjadi modal penting timnya untuk menjaga kepercayaan diri pada laga berikutnya.

Sementara itu, Spasojevic menyampaikan bahwa kemenangan ini menjadi semacam pembuktian. Spasojevic menegaskan bahwa Bali United berada di jalur yang tepat dan siap mengambil alih posisi puncak klasemen yang saat ini ditempati Madura United.

Dalam laga ini, Privat Mbarga membuka gol pertama Bali United lewat sundulan. Dia meneruskan assist Faidil Sausu dari luar kotak penalti pada menit ke-28.

Bek Bali United Haudi Abdillah berhasil membawa Bali United unggul 2-0 lewat gol pada menit ke-42. Haudi mencetak gol melalui tendangan jarak dekat meneruskan asisst dari Privat Mbarga.

Gol ketiga Bali United tercipta selang dua menit sebelum turun minum. Gol itu dihasilkan oleh sepakan Novri Setiawan yang memanfaatkan bola mati pada menit ke-44.

Pada babak kedua, pemain Dewa United terlihat mulai kehilangan fokus. Sementara itu, pemain Bali United konsisten menebar ancaman ke gawang lawan.

Pelatih Dewa United Nil Maizar mencoba taktik baru pada babak kedua. Dia mengganti tiga pemain dan memasukkan dua penyerang yaitu Sugeng Effendi dan Fahmi Al Ayyubi, serta satu bek yakni Bhudiar Muhammad Riza. Tetapi itu belum sukses membalikkan keadaan.

Sementara itu, Teco juga mengganti beberapa pemain. Dia juga memasukkan beberapa pemain muda ke lapangan. Antara lain Hendra Adi Bayauw, Ardi Idrus, dan Komang Tri Arta Wiguna.

“Mereka (yang masuk di babak kedua) punya kualitas dan kerja keras di latihan. Mereka juga butuh kesempatan. Dan saat masuk, mereka main bagus,” ucap Teco.

Terlepas dari itu, babak kedua jadi ajang buat Spasojevic tampil dominan. Sebab, dia sukses mencetak hattrick.

Gol pertama Spaso di babak kedua dicetak pada menit ke-67 berkat assist Faidil Sausu. Kemudian golnya berlanjut lewat tendangan penalti pada menit ke-80.

Gol terakhir Spaso, yang juga menutup pertandingan, tercipta saat injury time. Yakni berkat assist Privat Mbarga dari jarak dekat ke gawang lawan. (*)

 

 

Reporter: Antara

Update