Rabu, 28 September 2022

Soroti Lini Depan Timnas Indonesia U-19, STY Cari Striker Bagus

Berita Terkait

Gelandang Timnas Indonesia U-19 Marselino Ferdinan (tengah) dikepung empat pemain lawan saat memasuki area kotak penalti timnas Vietnam U-19 (2/7). (Haritsah Almudatsir/Jawa Pos)

batampos – Posisi timnas Indonesia U-19 melorot ke peringkat keempat klasemen sementara grup A AFF Cup U-19 2022.

Itu terjadi setelah timnas Indonesia U-19 bermain imbang 0-0 dengan timnas Thailand U-19 tadi malam di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat. Di laga lain, Vietnam menang 4-0 atas Brunei Darussalam dan Myanmar menang 3-1 atas Filipina.

Pelatih timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong (STY) mengatakan, performa timnya mengalami penurunan setelah Marselino Ferdinan cedera menjelang babak pertama berakhir.

”Feeling saya terhadap Marselino tidak baik. Besok (hari ini, Red) saya harus datang ke rumah sakit untuk mengetahui perkembangannya. Tapi, sepertinya dia tidak bisa bermain sampai turnamen ini selesai,” ucap STY setelah pertandingan.

Pelatih asal Korea Selatan itu juga menyoroti lini depan timnas Indonesia U-19. Lini depan skuad Garuda Muda begitu perkasa ketika menghadapi Brunei Darussalam U-19. Namun, mereka melempem saat melawan tim berat seperti Vietnam U-19 dan Thailand U-19.

”Pemain depan kami memang kurang bagus dalam finishing, kecuali saat melawan Brunei Darussalam. Memang, seharusnya sistem permainan saat ini membuat striker lebih baik. Tapi, masalah itu masih jadi persoalan pokok. Saya mau minta tolong. Jika ada striker bagus, tolong rekomendasikan ke timnas,” bebernya.(*)

 

 

Reporter: Antara

Update