Sabtu, 3 Desember 2022

Son Heung-Min Terancam Absen di Piala Dunia 2022

Berita Terkait

Pemain Tottenham Son Heung-Min (kedua kiri) meninggalkan lapangan setelah mengalami cedera dalam pertandingan Liga Champions lawan Marseille di Velodrome Stadium pada 2 November. (Christophe Simon/AFP/Antara)

batampos – Penyerang Tottenham Hotspur Son Heung-min terancam absen bela tim nasional Korea Selatan di Piala Dunia 2022 Qatar, setelah menjalani operasi karena cedera di bagian wajah.

”Kami dapat mengonfirmasi bahwa Son Heung-min menjalani operasi untuk menstabilkan patah tulang di sekitar mata kirinya,” kata Tottenham di situs web mereka seperti dilansir dari Antara pada Kamis (3/11).

”Setelah operasi, Son akan memulai rehabilitasi dengan staf medis kami dan kami akan terus memberikan kabar terbaru kepada para suporter pada waktunya,” ucap mereka.

Pemain berusia 30 tahun itu mengalami cedera di pertengahan babak pertama pertandingan Liga Champions saat Tottenham menang 2-1 atas Olympique de Marseille menyusul benturan di udara dengan Kanselir Mbemba. Dia membutuhkan perawatan yang panjang di lapangan sebelum ditarik keluar Antonio Conte.

Harapan Korea Selatan di Piala Dunia, yang akan dimulai dalam waktu kurang dari tiga pekan, sangat bertumpu pada Son yang telah mencetak 35 gol dalam 104 penampilan untuk negaranya. Korea Selatan berada di Grup H bersama Portugal, Ghana, dan Uruguay.

Sementera itu, Gelandang Barcelona Franck Kessie dipastikan akan absen selama enam pekan karena mengalami cedera hamstring, ungkap klub Katalunya tersebut dalam sebuah pernyataan pada Kamis (3/11).

”Kessie dalam kondisi yang buruk, dia sudah selesai (tahun ini), dia cedera hamstring,” kata pelatih Barcelona Xavi kepada Movistar.

Pemain timnas Pantai Gading itu mengalami cedera saat berlari dalam kemenangan timnya 4-2 atas Viktoria Plzen pada laga terakhir Grup C Liga Champions, Rabu (2/11). Itu berarti, Kessie akan absen dalam dua pertandingan terakhir Barcelona sebelum Piala Dunia 2022 bergulir. Pantai Gading gagal lolos ke putaran final Piala Dunia yang akan berlangsung di Qatar pada 20 November.

Barcelona tidak memberikan jangka waktu kapan sang pemain akan pulih, tetapi sejumlah laporan di Spanyol menyatakan bahwa pemain berusia 25 tahun itu akan absen selama sekitar enam pekan. Barcelona akan menghadapi Almeria pada Minggu (6/11) dan kemudian Osasuna pada Rabu (9/11) di LaLiga sebelum kompetisi papan atas dihentikan sementara untuk Piala Dunia.

Kessie masih belum mendapatkan tempat reguler di tim sejak tiba dengan status bebas transfer setelah kontraknya dengan AC Milan berakhir di musim panas ini. (*)

 

 

Reporter: Antara

Update