Skuad Garuda U-23 Jalani Latihan Perdana di Dubai, Justin Hubner dan Nathan Tjoe-A-On Belum Ada Kepastian

0
14
Skuad Garuda U-23 menjalani latihan perdana di Dubai dalam persiapan berkompetisi di Piala Asia U-23 (Sumber Foto: PSSI)
Skuad Garuda U-23 menjalani latihan perdana di Dubai dalam persiapan berkompetisi di Piala Asia U-23 (Sumber Foto: PSSI)

batampos – Tim Nasional U-23 Indonesia telah tiba di Dubai, Uni Emirat Arab pada Selasa (2/4) dini hari WIB untuk menjalani pemusatan Latihan dalam persiapan berlaga di kompetisi Piala Asia U-23 2024 Qatar yang digelar pada 23 April-3 Mei 2024.

Setibanya di Dubai, Skuad Garuda muda langsung menjalani Latihan perdana pada petang harinya yang dilaksanakan di Lapangan Humaidah tayer Stadium di Kawasan komplek Al Nasr SC Dubai.

Pada Latihan perdananya itu menu Latihan yang diberikan oleh pelatih Shin Tae Yong (STY) fokus pada recovey pemain dan juga penyesuaian fisik secara keseluruhan.

“Semua berjalan lancar, Latihan perdana cuaca juga baik, kondisi para pemain juga baik,” ujar STY dilansir melalui laman PSSI.

Menjalani Latihan perdana di Dubai itu, Skuad Garuda muda belum diperkuat dengan beberapa pemain yang berkompetisi di luar negri.

Dimana sebelumnya, STY telah melakukan pemanggilan 28 pemain untuk menjalani pemusatan latihan.

Sebanyak 22 pemain lainnya yang bermain di kompetisi lokal telah berangkat ke Dubai dan 6 diantaranya merupakan pemain abroad.

Marselino Ferdinan (KMSK Deinze), Ivar Jenner (Jong Utrecht), Rafael Struick (Ado Den Haag), Arhan Pratama (Suwon Fc), Justin Hubner (Cerezo Osaka) dan Nathan Tjoe-A-On (SC Heerenven).

“Untuk Ivar Jenner dan Rafael Struick akan sampai besok dan Arhan di tanggal 4 (April),” ujar pelatih asal korea itu.

Sementara itu, STY mengungkapkan bahwa dua pemain Justin Hubner dan Nathan Tjoe-A-On masih belum jelas akan bergabung dengan skuad.

“Untuk Justin Hubner dan Nathan Tjoe-A-On sampai saat ini belum ada kepastian, jadi harus lihat situasi terlebih dahulu,” jelasnya.

Melihat hal tersebut juga memberikan tanda tanya bagi fans garuda, dimana sebelumnya melalui laman instagram storynya Justin Hubner membagikan postingan Timnas Indonesia yang diberikan emoji tangan dua yang direkatkan dan lekat dikaitkan dengan artian sebagai simbol maaf.

Dalam instagram exclusivenya juga Justin menuliskan bahwa, “AFC U23 bukan kalender resmi FIFA, itulah kenapa klub tidak membiarkan pemainnya pergi, tetapi berharap saya dapat pergi,” tulisnya.

Belum diketahui secara jelas apakah memang Justin tidak diizinkan oleh klubnya Cerezo Osaka yang berlaga di Liga1 Jepang itu.

Namun, ini tentunya akan menjadi laga yang berat bagi Skuad Garuda Muda dimana Timnas Indonesia harus tergabung di grup A yang dihuni dengan tim-tim kuat seperti Tuan rumah Qatar, Australia dan juga Yordania.

Sebelum memulai laga perdana di Piala Asia U-23, Tim Garuda Muda akan melakukan pemusatan latihan di Dubai hingga 10 April dan akan diselingi dengan menjalani laga uji coba tertutup melawan Arab Saudi dan UEA. (*)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini