Skor Imbang, Real Madrid ke Perempat Final Liga Champions

0
18
Jude Bellingham dalam pertandingan Real Madrid vs RB Leipzig di babak 16 besar Liga Champions. (Sumber Foto: Media Real Madrid)
Jude Bellingham dalam pertandingan Real Madrid vs RB Leipzig di babak 16 besar Liga Champions. (Sumber Foto: Media Real Madrid)

batampos – Real Madrid berhasil lolos ke perempat final Liga Champions musim keempat secara berturut-turut setelah penampilan yang menegangkan saat menghadapi RB Leipzig pada hari Kamis (7/3) dini hari WIB.

Laga leg kedua yang dimainkan di stadion Santiago Bernabeu, Spanyol itu berakhir dengan skor imbang 1-1. Sebelumnya pada leg pertama, Madrid telah mengantongi keunggulan satu gol yang berhasil direbut saat bermain di Jerman pada 12 Februari lalu dengan skor 0-1.

Keunggulan agregat dari dua pertandingan kandang-tandang yang telah dimainkan secara keseluruhan berakhir dengan skor 2-1 keunggulan untuk Real Madrid dan memastikan langkahnya maju ke babak berikutnya Liga Champions.

Jalannya pertandingan

Seperti dilansir dari Fan Nation Futbol, Kamis (7/3), laga leg kedua Liga Champions yang berjalan di kandang Real Madrid itu pada babak pertama justru tim tamu RB Leipzig yang mendominasi sepanjang laga. Leipzig bermain lepas tanpa beban dan mampu menunjukkan agresifitasnya.

Tim tuan rumah yang menurunkan gelandang asal Inggris Jude Bellingham sebagai striker, memulai permainan ditengah yang diapit oleh Vinicius dan Federico Valverde. 15 menit pertama Real Madrid memainkan tempo yang lambat dan beberapa kali kehilangan bola membuat serangan balik dari Leipzig.

Shot on goal pertama dilesatkan oleh Xavi Simons pada menit 41’ yang melakukan tendangan dengan kaki kananya dari hasil umpan yang dikirimkan oleh David Raum tetapi Andriy Lunin yang dibawah mistar Real Madrid berhasil melakukan tepisan tendanganya.

El Real kesusahan dalam menciptakan peluang sepanjang babak pertama. Bellingham menyentuh bola 35 kali selama babak pertama dan mencatatkan dua tembakan tetapi keduanya melesat dari Target.

Sementara itu, Leipzig justru mampu menciptakan total 5 peluang mereka sepanjang babak pertama. Namun, tidak ada gol yang terjadi selama 45 menit dan kedudukan masih imbang 0-0 dengan agregat 1-0 keunggulan masih dipegang Real Madrid.

Babak kedua dimulai, setelah pembukaan 45 menit dibabak pertama tanpa gol, bos Real Madrid Ancelotti kemudian membuat perubahan taktis pada interval tersebut.

Eduardo Camavinga digantikan oleh Rodrygo, ini membuat Valverde pindah ke lini Tengah dengan Rodrygo yang mengambil tempatnya disisi kanan serangan Madrid.

Bellingham sedikit mundur dibabak kedua, pada posisi inilah dia menghasilkan momen pertandingan dengan assist yang brilian untuk Vinicius.

Pemain asal Inggris itu berhasil memecah kebuntuan dimenit 66’ dimana dia mampu memanfaatkan serangan balik saat Toni Kross memutus serangan dari Leipzig dan menyodorkan bola kepadanya, Bellingham mengiring bola dari tengah sendirian dibantu oleh Vinicius yang merengsek tepat di depan gawang Leipzig dan boom umpan Bellingham ke Vinicius berhasil masuk ke gawang lawan membuat kedudukan berubah jadi 1-0.

Meskipun begitu, keunggulan yang dimiliki oleh Real Madrid tidak berlangsung lama, tiga menit berselang Willi Orban mampu menyamakan kedudukan melalui sundulan setelah menerima umpan dari David Raum dimenit 68’. Skor berubah jadi 1-1.

Menjelang berakhirnya laga, Leipzig terus melancarkan seranganya, Dani Olmo hampir mencetak gol di menit injury time tetapi masih terbentur gawang. Sementara itu justru El Real kesusahan untuk menambah golnya dan tidak banyak mengancam setelah beberapa kali upaya yang mampu diatasi.

Real Madrid berhasil menahan imbang RB Leipzig di Spanyol membuat skor agregat dimenangkan oleh tim berjulukan Los Blancos itu dengan skor 2-1.

Hasil Pertandingan

Leg Kedua : Real Madrid 1-1 RB Leipzig

Vinicius Junior 65’ – Willi Orban 68’

Leg Pertama : RB Leipzig 0-1 Real Madrid

Brahim Diaz 48’

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini