Sinyal Positif dari Yamaha, Crutchlow Catat Waktu Tercepat di Sepang

0
28
F. MOTOGP.COM Cal Crutchlow saat tampil di shakedown test MotoGP di Sepang, Malaysia, Minggu (5/2) lalu.

 

batamposShakedown test hari pertama MotoGP bergulir di sirkuit Sepang Malaysia, Minggu (5/2/2023). Acara ini dijadwalkan berlangsung sampai Selasa besok (7/2/2023). Test rider dari lima pabrikan pemasok mesin turun gunung.

F. MOTOGP.COM
Cal Crutchlow saat tampil di shakedown test MotoGP di Sepang, Malaysia, Minggu (5/2) lalu.

Satu-satunya rookie MotoGP musim ini, Augusto Fernandez (Tech3 GasGas Factory Racing) juga ambil bagian. Dan Yamaha mengirim sinyal postif dari latihan hari pertama ini. Test rider mereka Cal Crutchlow menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 2 menit 1,146 detik. Catatan waktu terbaik itu dibuat Crutchlow saat menunggangi motor prototype terbaru Yamaha.

Sepanjang test hari pertama kemarin, Crutchlow maupun para test rider lainnya memang langsung menjajal beberapa versi motor sekaligus. Crutchlow tampak menggunakan tiga motor berbeda. Dua di antaranya adalah edisi terbaru 2023 dan satu lainnya motor tahun lalu.

Saat menggunakan motor YZR-M1 edisi terbaru, Crutchlow mempu mencatatkan top speed mencapai 330 km/jam. Raihan itu jauh lebih baik dibanding saat motor terbaru Yamaha tersebut digunakan Fabio Quartararo November lalu pada tes resmi pertama di Valencia.

Tahun lalu, di tes resmi yang juga berlangsung di Sepang, motor terbaru Yamaha saat itu hanya mampu menembus top speed 327 km/jam.

“Jadi ini jelas kabar menggembirakan untuk Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli jelang tes resmi pra musim di Sepang pekan depan (10-12 Februari 2023),” tulis situs resmi MotoGP dalam laporan mereka. (irr/bas/*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini