Kamis, 27 Januari 2022

Singkirkan Seteru Satu Kota, Chelsea ke Final Piala Liga

Berita Terkait

Bek Chelsea Antonio Rudiger mencetak gol membawa The Blues ke final Piala Liga setelah menang 1-0 (agregat 3-0) melawan Tottenham Hotspur di Tottenham Hotspur Stadium, London, Inggris, Rabu (12/1). (Peter Cziborra/Action Images/Reuters/Antara)

batampos – Chelsea mengalahkan seteru sekota London, Tottenham Hotspur, dengan kemenangan 1-0. Satu-satunya gol terjadi pada babak pertama dibuat Antonio Rudiger melengkapi kemenangan agregat 3-0 dalam semifinal Piala Liga, Kamis (13/1) dini hari WIB.

Memimpin 2-0 pada leg pertama pekan lalu di Stamford Bridge, bek Rudiger membuat Tottenham menghadapi gunung yang semakin sulit didaki. Rudiger mencetak gol yang meneruskan sepak pojok Mason Mount pada menit ke-18.

Tottenham berjuang keras untuk mempertahankan asa dalam kompetisi itu. Namun rupanya laga itu bukan milik mereka. Dua peluang penalti yang diberikan pada kedua babak oleh wasit Andre Mariner keduanya dibatalkan setelah ada intervensi dari VAR.

Penderitaan Spurs semakin pedih ketika gol yang diciptakan Harry Kane juga dianulir karena offside. Juga setelah ada intervensi VAR.

Chelsea yang menghadapi Manchester City dalam Liga Premier Sabtu (15/1), mengendurkan tekanan pada babak kedua. Chelsea terlihat cukup nyaman dengan hasil yang didapat itu.

The Blues berusaha menjuarai Piala Liga untuk keenam kalinya ketika menghadapi Liverpool atau Arsenal dalam partai final nanti. Liverpool menjamu Arsenal dalam leg pertama semifinal, Jumat (14/1) dini hari, demikian laporan Reuters seperti dilansir dari Antara. (*)

 

Reporter: Antara

Update