Singkirkan Cremonese 2-1, AS Roma ke Perempat Final Piala Italia

0
23
AS Roma vs Cremonese di Coppa Italia. (Foto: dok. AS Roma)
AS Roma vs Cremonese di Coppa Italia. (Foto: dok. AS Roma)

batampos – AS Roma melaju ke perempat final Piala Italia seusai bangkit menyingkirkan Cremonese pada babak 16 besar di Stadion Olimpico, Roma, Kamis dini hari WIB.

Pada pertandingan ini Cremonese sempat unggul terlebih dahulu lewat Frank Tsadjout, namun AS Roma dapat bangkit membalikkan keadaan berkat gol Romelu Lukaku dan Paulo Dybala, demikian catatan Coppa Italia.
Selanjutnya pada babak perempat final, AS Roma akan melakoni Derby Della Capitale kontra Lazio di Stadion Olimpico, Roma, Rabu (10/1) malam waktu setempat.
Secara statistik, AS Roma unggul dibanding Cremonese dengan mencatatkan 57 persen penguasaan bola serta melepaskan total 14 tendangan yang tepat sasaran.

AS Roma mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu pada pertandingan ini dan sempat memberikan ancaman lewat tendangan bebas Lorenzo Pellegrini yang masih belum menemui sasaran.
Skuad asuhan Jose Mourinho sempat mendapatkan peluang beruntun lewat upaya Andrea Belotti dan Pellegrini, namun tak ada yang membuahkan hasil.
Di sisi lain, Cremonese malah mampu mencuri keunggulan terlebih dahulu berkat gol Frank Tsadjout setelah memaksimalkan umpan Paolo Ghoglione sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit 37.
Memasuki babak kedua, Mourinho memilih untuk melakukan tiga pergantian pemain sekaligus dengan memasukkan Paulo Dybala, Rasmus Kristensen dan Nicola Zalewski.
Pergantian pemain ini hampir membuahkan hasil andai tendangan Lukaku setelah menerima umpan Dybala tak diblok bek Cremonese Valentin Antov.
Upaya Roma akhirnya membuahkan hasil setelah pada menit 77 Lukaku mampu membobol gawang Cremonese setelah memanfaatkan umpan Serdar Azmoun sehingga skor berubah menjadi 1-1.
Giallorossi memiliki peluang emas untuk berbalik unggul setelah menerima hadiah tendangan penalti karena Leonardo Sernicola melakukan pelanggaran kepada Leonardo Spinazzola di kotak terlarang.
Dybala yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya dengan baik setelah tendangannya ke pojok bawah gawang tak dapat dijangkau kiper Cremonese Andreas Jungdal.
Pada sisa waktu pertandingan, Roma tetap berupaya menambah keunggulan, namun hingga peluit panjang dibunyikan, skor 2-1 tetap bertahan.
Sementara itu, Atalanta menyegel satu tempat di perempat final setelah mengalahkan Sassuolo 3-1 pada babak 16 besar Piala Italia di Stadion Gewiss, Bergamo, Kamis dini hari WIB.
Pada pertandingan ini kemenangan Atalanta hadir berkat gol-gol dari Charles De Ketelaere (2) dan Aleksey Miranchuk, sedangkan Sassuolo sempat memperkecil ketertinggalan lewat Daniel Boloca.
Selanjutnya Atalanta akan menjamu AC Milan pada perempat final Piala Italia di Stadion Gewiss, Bergamo, Rabu (10/1) mendatang. (*)
Reporter: Antara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini