Singkirkan Chelsea di Final, Liverpool Raih Piala Carabao

0
16
Kapten Liverpool, Virgil van Dijk mengangkat trofi Piala Carabao bersama skuad Liverpool yang telah menumbangkan Chelsea. (f.liverpoolfc.com)
Kapten Liverpool, Virgil van Dijk mengangkat trofi Piala Carabao bersama skuad Liverpool yang telah menumbangkan Chelsea. (f.liverpoolfc.com)

batampos – Liverpool mengalahkan Chelsea untuk meraih Piala Carabao pada Minggu (25/2). Kapten Liverpool, Virgil van Dijk, yang mencetak gol penentu kemenangan di menit-menit akhir melawan Chelsea ditunjuk untuk mengangkat Piala Carabao.

Virgil van Dijk mengatakan dia sangat bangga dengan skuat muda Liverpool yang harus menggantikan begitu banyak pemain yang cedera.

Liverpool tidak diperkuat pemain kunci seperti Mohamed Salah, Diogo Jota dan kiper Alisson untuk final dan, pada akhir pertandingan yang berlanjut ke perpanjangan waktu setelah 90 menit tanpa gol, mereka menurunkan sebagian besar tim lapis kedua.

“Pertandingan yang intens bagi kedua tim, mereka punya peluang, kami punya peluang dan itu luar biasa. Trofi pertama sebagai kapten Liverpool, semuanya untuk para fans jadi mari kita nikmati,” tutur Virgil van Dijk dikutip dari situs Liverpool.

“Semua pemain muda memainkan peran mereka dalam apa yang kami capai hari ini, sungguh luar biasa,” tambah Virgil van Dijk dilansir dari laporan Reuters.

Setelah pertandingan yang berjalan selama 90 menit berlanjut ke menit-menit perpanjangan waktu, Virgil van Dijk mencetak gol penentu kemenangan saat dua menit waktu tambahan tersisa.

“Anda harus selalu menikmati momen-momen indah dan ini adalah salah satunya. Anda tidak boleh menganggap remeh hal-hal ini,” kata bek timnas Belanda itu.

Jurgen Klopp, manajer Liverpool yang bulan lalu mengatakan dia akan pergi setelah delapan tahun di The Reds, merasa puas dengan kemenangan yang diraih dalam situasi yang sulit, dengan klub menghadapi krisis skuad utama yang dilanda cedera yang memaksa Klopp menaruh kepercayaannya pada skuad mudanya.

“Saya bangga dengan orang-orang di dalam tim kami. Saya bangga dengan staf yang menciptakan suasana seperti ini di mana para pemain muda dapat melakukan yang terbaik,” ucap Klopp saat wawancara dengan pihak klub.

“Bagi kami, bagi klub, malam ini adalah malam yang sangat istimewa,” imbuh pelatih Liverpool yang kini berusia 56 tahun.

Dengan klub yang tengah memimpin klasemen Liga Premier dan masih berada dalam kompetisi Piala FA dan Liga Europa, para penggemar Liverpool akan berharap kemenangan terbaru ini akan menjadi landasan bagi lebih banyak trofi dalam masa-masa akhir kepelatihan Klopp, dengan empat gelar masih dalam jangkauan. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini