Shin Tae-yong: Harusnya Timnas Indonesia U-23 Cetak 4 Gol

0
35
Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong (kiri) dan pemain Timnas Indonesia U-23 Ivar Jenner (kanan) ketika mengikuti jumpa pers setelah kemenangan 2-0 dari Turkmenistan U-23. (ANTARA)
Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong (kiri) dan pemain Timnas Indonesia U-23 Ivar Jenner (kanan). (ANTARA)

batampos – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, menyampaikan rasa kurang puasnya meskipun anak-anak asuhnya berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Uni Emirat Arab (UEA).

Meski mengakui bahwa performa tim secara keseluruhan sudah baik, Shin Tae-yong berharap timnya bisa mencetak lebih banyak gol, setidaknya tiga atau empat gol.

Dalam pertandingan uji coba di Stadion Shabab Al Ahli Dubai Club, Timnas Indonesia U-23 berhasil menaklukkan UEA dengan satu-satunya gol dicetak oleh gelandang Bhayangkara FC, Witan Sulaeman. Meskipun meraih kemenangan, Shin Tae-yong menilai bahwa timnya seharusnya bisa tampil lebih tajam di depan gawang lawan.

Menurut Shin Tae-yong, tim inti yang diturunkan seharusnya mampu mencetak lebih banyak gol, mengingat keunggulan yang dimiliki. Meskipun dia mengakui bahwa para pemain sudah melaksanakan perintahnya dengan baik, namun dia merasa masih ada ruang untuk peningkatan, terutama dalam hal efektivitas penyelesaian serangan.

“Memang ya, pemain inti yang dimainkan hari ini, jadi ya performa sangat baik,” kata Shin Tae-yong seusai laga.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menegaskan bahwa performa tim akan menjadi semakin baik seiring berjalannya waktu, terutama ketika Timnas Indonesia U-23 memulai petualangan mereka di Piala Asia U-23 2024 pada 15 April mendatang.

Meskipun menghadapi tantangan yang besar di grup yang tergabung bersama Qatar, Australia, dan Yordania, Shin Tae-yong yakin bahwa timnya dapat tampil lebih baik dan meraih hasil yang memuaskan.

“Tapi ya kurangnya mungkin kurang mampu mencetak gol. Kalau lebih ya mungkin harusnya bisa cetak tiga atau empat gol. Tapi, ya secara keseluruhan sangat baik,” tambahnya.

Shin Tae-yong menilai para pemain sudah melaksanakan perintahnya dengan sebaik mungkin dan dia cukup puas.

Sebagai catatan, timnas Indonesia U-23 telah menunjukkan kemampuannya dalam meraih kemenangan dan meraih hasil yang positif, namun tantangan yang lebih besar masih menanti di pentas Piala Asia U-23 2024.

Dengan dorongan dan bimbingan dari Shin Tae-yong, diharapkan Timnas Indonesia U-23 dapat mengatasi setiap rintangan dan meraih prestasi yang gemilang bagi bangsa dan negara. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini