Sabtu, 3 Desember 2022

Shin Tae-yong Disodori Perpanjangan Kontrak, PSSI Target Juara Piala AFF 2022

Berita Terkait

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (Michael Siahaan/Antara)

batampos – Peringkat FIFA Indonesia dan Curacao berbeda jauh. Indonesia berada di urutan ke-155 dunia, sedangkan Curacao berdiri di posisi ke-84 FIFA.

Dengan perbedaan ranking FIFA tersebut, di atas kertas Curacao lebih diunggulkan atas Indonesia.

Tapi, Shin Tae-yong (STY) mampu mematahkan prediksi itu. Pada pertemuan pertama, dia membawa Indonesia menang dengan skor 3-2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jawa Barat.

Lalu, pada pertemuan kedua yang digelar Selasa malam (27/9) di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Indonesia kembali menang 2-1.

Keberhasilan itu membuat Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan tidak ragu untuk menyodorkan perpanjangan kontrak baru kepada STY.

”Sesuai hasil analisis dan diskusi kami, STY sukses memberikan kemajuan pesat terhadap prestasi timnas. Tidak hanya timnas senior, tapi juga kelompok umur. Karena itu, STY akan kami sodori perpanjangan kontrak. Minimal 4 tahun,” ucap mantan Kapolda Jawa Barat itu.

STY layak mendapatkan perpanjangan kontrak jangka panjang. Sebab, pelatih asal Korea Selatan itu sukses meloloskan timnas senior ke Piala Asia 2023 setelah kali terakhir tampil di ajang itu pada 2007. Lalu, dia juga sukses membawa timnas U-20 lolos ke Piala Asia U-20 2023 Uzbekistan.

Iriawan berharap STY mampu memberikan prestasi yang lebih baik. Yang terdekat, timnas senior Indonesia akan berlaga di ajang AFF Cup 2022. Pada ajang itu, Indonesia akan berhadapan dengan Kamboja (23/12).

Setelah itu, giliran Indonesia bertemu Brunei Darussalam (26/12), Thailand (29/12), dan Filipina (2/1).

”Indonesia harus meraih hasil maksimal di AFF Cup 2022. Kami mau juara. Semoga target itu bisa tercapai,” kata Iwan Bule.

“Dan, semoga Indonesia bisa diperkuat dua pemain naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh. Sekarang Indonesia sudah kuat. Dengan kehadiran mereka, tentu Indonesia bisa lebih kuat,” tambahnya. (*)

 

 

Reporter: JPGroup

Update