Sabtu, 3 Desember 2022

Setelah Absen 2 Tahun, GP Singapura Kembali Akhir Pekan Ini

Berita Terkait

Persiapan balapan Formula 1 di Sirkuit Jalanan Marina Bay sedang dikebut (28/9). Candra Kurnia/Jawa Pos

batampos – Setelah absen 2 tahun dari kalender balap Formula 1 akibat , GP Singapura akhirnya kembali ke Sirkuit Jalanan Marina Bay akhir pekan ini.

Persiapan menjelang balapan malam alias night race itu terus dikebut sampai saat ini.

Jawa Pos yang melaporkan langsung satu-satunya seri balapan F1 di Asia Tenggara menyaksikan kesibukan para pekerja yang sedang menyelesaikan pemasangan berbagai fasilitas sirkuit.

Pekerjaan itu harus selesai besok karena biasanya, tim dan pembalap biasanya sudah melakukan track walk atau inspeksi sirkuit pada sore hari.

Mereka akan mempelajari permukaan aspal, cengkeraman atau gripnya, juga melihat apakah ada kerusakaan di trek.

YouGov melakukan poling secara real time kepada 1000 warga Singapura dewasa mengenai digelarnya kembali balapan tersebut setelah dua tahun absen.

Hasilnya, 6 dari 10 responden yakin balapan jet darat tersebut akan memberi dampak positif pada perekonomian lokal.

Sektor-sektor yang terkena dampak langsung oleh pergelaran tersebut adalah pariwisata, hiburan, retail, dan ekonomi secara keseluruhan.

Sementara sekitar 37 persen responden menyebut sektor yang akan terdampak buruk oleh balapan F1 ini adalah lingkungan, transportasi, dan keamanan.

Poling tersebut dilakukan selama tiga hari pada pekan lalu dan melibatkan 1045 orang responden berusia di atas 18 tahun. (*)

 

Reporter: JPGroup

Update