Rabu, 28 September 2022

Serena Williams Umumkan Rencana Pensiun dari Tenis

Berita Terkait

Serena Williams saat tampil di Wimbledon musim lalu. (AFP)

batampos – Tidak banyak senyum yang mengembang. Hanya teriakan keras dan kepalan keras kedua tangannya ke atas yang tampak begitu emosional.

Ya, itulah yang dilakukan mantan ranking I dunia Serena Williams setelah memastikan kemenangan atas Nuria Parrizas-Diaz.

Kemenangan tersebut diraih pada babak pertama Canada Open yang berlangsung di Sobeys Stadium kemarin.

Di partai itu, Serena menang 6-3, 6-4. Pada masa kejayaannya, menang atas ranking ke-54 dunia seperti Diaz pada babak pertama turnamen jelas bukan hal istimewa bagi Serena.

Namun, saat ini memang sudah berbeda. Victory itu benar-benar raihan besar bagi pemilik 23 gelar grand slam tersebut. Sebab, kemenangan kemarin adalah yang perdana di sektor tunggal setelah 403 hari dari kemenangan terakhirnya.

Atau dalam 14 bulan belakangan.

Berselang beberapa jam dari kemenangan itu, adik Venus Williams tersebut malah mengumumkan rencana pensiunnya. Yakni, setelah turun di grand slam kandangnya Amerika Serikat Terbuka yang dimulai 29 Agustus hingga 11 September.

”Selalu ada cahaya di ujung terowongan. Dan, aku merasa sudah makin dekat dengan cahaya itu,” ujar Serena seusai laga dilansir ESPN.

”Aku mencintai permainan ini. Tapi, aku juga sadar tidak bisa melakukannya selamanya.”

”Yang aku bisa lakukan sekarang hanya melakukan yang terbaik dan menikmati setiap momennya,” tambah petenis 40 tahun tersebut.

Nah, beberapa jam setelah laga, Serena membuat unggahan yang menyita perhatian di Instagram. ”Hitungan mundur dimulai. Aku akan berfokus menjalani peran sebagai ibu dan memenuhi tujuan spiritualku.”

”Menemukan hal berbeda, tapi tetap sebagai Serena yang bersemangat. Aku ingin menikmati beberapa minggu ke depan yang tersisa ini,” tulisnya dalam unggahan terbarunya.

Dalam blog yang di-posting di situs resmi Vogue Serena mengakui bahwa keputusan tersebut begitu berat. Bahkan dia menyebutnya dengan tabu. ”Aku tidak pernah suka kata-kata pensiun.”

”Suamiku Alexis dan aku nyaris tidak pernah membahas masalahnya (pensiun) karena ini adalah topik yang tabu,” tulisnya.

Dia menyebut, setelah gantung raket akan mengurusi perusahaan yang telah didirakannya beberapa tahun lalu, yakni Serena Ventures. Juga ingin lebih banyak waktu mengurusi keluarganya.

Serena Ventures ini pernah diberitakan berkongsi dengan beberapa perusahaan lain, termasuk milik bintang Formula 1 Lewis Hamilton, berupaya membeli klub bola Inggris Chelsea. Namun upaya tersebut gagal karena kalah penawaran. (*)

 

 

Reporter: JPGroup

 

Update