Sempat Cedera, Badosa Lewati Babak Pertama Wimbledon

0
72
Paula Badosa saat berlaga kontra Alison Riske-Amritraj di grand slam Wimbledon 2023. (DANIEL LEAL/AFP)
Paula Badosa saat berlaga kontra Alison Riske-Amritraj di grand slam Wimbledon 2023. (DANIEL LEAL/AFP)

batampos – Petenis putri Paula Badosa hampir saja absen tiga kali berturut-turut di ajang grand slam tahun ini. Di grand slam Australia Terbuka Januari lalu, petenis Spanyol tersebut absen karena cedera paha saat latihan.

Kemudian, dua pekan menjelang Prancis Terbuka awal Mei lalu, petenis 25 tahun itu juga mengalami fraktur tulang belakang.

Cedera terakhir sempat membuat Badosa waswas. Sebab, Badosa membutuhkan waktu pemulihan lebih dari satu bulan. Jika tidak ditangani dengan benar, eks petenis nomor dua dunia itu bisa saja absen di Wimbledon yang dimulai awal pekan ini.

Baca Juga: Harga Pasar Ivar Jenner Naik 10 Kali Lipat Usai Debut Bersama Timnas Indonesia

”Saya tidak memiliki banyak waktu persiapan. Saya mulai bermain tenis satu minggu lalu,” kata Badosa dilansir dari Sportskeeda.

”Sempat terpikir kalau tampil di Wimbledon hampir tidak mungkin karena saya perlu waktu pemulihan berhari-hari untuk bisa sampai di sini,” lanjut petenis kelahiran New York, AS, tersebut.

Beruntung, Badosa akhirnya pulih tepat waktu. Dia pun berhasil melalui laga pertamanya dengan kemenangan. Kemarin (6/7) petenis yang memulai karier profesional pada 2015 itu mengalahkan wakil Amerika Serikat Alison Riske-Amritraj 6-3, 6-3.

Baca Juga: Unggul, Max Verstappen Tenang dan Fokus Jelang GP Inggris

”Setelah berbagai usaha, penderitaan, dan air mata, saya sangat senang berkesempatan untuk kembali bertanding,” cuit Badosa di akun pribadinya.

Selanjutnya, Badosa menghadapi petenis Ukraina Marta Kostyuk hari ini (7/7). Selain itu, di nomor ganda campuran, Badosa akan tampil bersama pasangan barunya, petenis asal Yunani, Stefanos Tsitsipas.

Di babak pertama, Badosa/Tsitsipas bakal bertemu duo Amerika Serikat Austin Krajicek/Jessica Pegula. (*)

 

Reporter: JPGroup

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini